Ticker

6/recent/ticker-posts

Yuk! Cobain 2 kuliner Malang ini

 


Kota Malang adalah kota kedua terbesar di Jawa Timur setelah Surabaya. Malang juga di cap sebagai kota Pendidikan karena memiliki beberapa perguruan terbaik. Banyak terdapat peninggalan bersejarah di kota ini, mulai dari kerjaan Kanjuruhan hingga Belanda. Malang pun jadi tempat destinasi wisata selain tempat-tempat peninggalan bersejarah, destinasi wisata alam juga banyak dan tentu dengan kulinernya. Yuk simak kuliner apa yang ada dikota malang bila kamu berlibur ke kota tersebut. 

1. Ronde Titoni
Ronde Titoni adalah makanan kudapan berkuah yang didalamnya bola bola  dari bahan ketan putih  yang telah direbus. Makanan ini sangat cocok disantap saat hujan-hujan, menghangatkan tubuh. Ronde ini sebenarnya adalah makanan khas tradisional Cina, namun sudah dikenal lama di Indonesia. Ronde terbuat dari adonan tepung ketan yang dibentuk menjadi bola-bola kecil lalu direbus dan disajikan dengan kuah jahe hangat.



2. Sate Landak
Di Malang kamu bisa mencicipi salah satu kuliner ekstrem khas Malang, yak sate landak. Konon katanya olahan makanan ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Daging landak dihidangkan dengan cita rasa yang lezat membuat  ketagihan karena daging cukup empuk dan kenyal. Bukan cuma sate landak, ada juga sate biawak. Tambahan dari sate tersebut, ada juga sup bulus yang bahan utamanya dari daging bulus.







Posting Komentar

0 Komentar