Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! 5 Game Edukasi untuk Anak-Anak

Ini dia beberapa games interaktif untuk menemani anak-anak biar ga bosen di masa pandemi ini dirumah aja, yuk langsung kita bahas.....

1. Peekaboo Sesame street


Permainan ini membuat anak-anak senang dan bisa main berjam-jam dengan karakter Sesame Street yang lucu. Anak-anak akan berjalan menyusuri Sesame Street yang terkenal dan nantinya berhenti di beranda tempat karakter duduk. Didalam game nantinya ada pintu yang akan bergetar lalu anak-anak harus menebak siapa yang akan keluar berikutnya dari pintu. Pembuat game ini membanggakan permainan ini karena ia mengembangkan hubungan sebab dan akibat yang mengedukasi anak-anak loh.

2. Kids Song Machine


Game Kids Song Machine ini untuk mendengarkan beberapa lagu klasik yang mungkin lagu favorite jaman dulu sebagai alat edukasi, tetapi dibuat lebih menarik. Selama lagu berputar, ada banyak animasi interaktif yang membuat anak-anak jadi lebih tertarik belajar musik. Aplikasi ini dapat bekerja dengan merangsang sistem pendengaran saat seseorang berinteraksi dengan aplikasi. Aplikasi ini sangat mendorong anak-anak untuk melakukan tindakan seperti bertepuk tangan atau mengetuk kaki . karena biasanya anak-anak suka mendengarkan musik juga .

3. Dino Maze


Game pendidikan Dino Maze akan disukai anak-anak karna karakter dino yang menngemaskan. Anak-anak akan membantu Dino the Dinosaur mencari jalannya melalui labirin. Disediakan 30 labirin dan tiga tingkat kesulitan yang berbeda. Untuk anak-anak yang sedikit lebih tua, mereka dapat merancang labirin mereka sendiri sehingga mereka dapat membuat teman mereka memecahkan teka-teki yang telah mereka buat sendiri, menyenangkan pastinya.

 4. Endless Alphabet


Mungkin game ini terlalu dini bagi beberapa anak-anak untuk mulai belajar alphabet. Tapi ,tidak ada masalah mengenalkan anak-anak alphabet lebih cepat akan membuat mereka tahu dan suka dengan game edukasi seperti ini. Game ini dimulai dengan memperkenalkan anak-anak ke angka kemudian pindah ke urutan dan bahkan aritmatika dasar. Teka-teki berbasis angka interaktif membantu memperkuat apa yang anak-anak pelajari dengan cara yang bahkan lebih menyenangkan pastinya.

5. Kids Doodle – Color and Draw


Kids Doodle – Color & Draw adalah salah satu game pendidikan terbaik menurut saya karena membuat anak-anak mengekspresikan diri. Aplikasi ini menarik anak-anak untuk mencorat-coret dan melukis tanpa harus membuat berantakan di rumah. Pengguna memiliki pilihan banyak untuk membuat karya seni mereka di kanvas atau foto. Ada lebih dari 20 kuas indah dengan berbagai warna dan desain yang akan dipilih anak-anak pasti lebih banyak daripada krayon atau cat warna.

Nah, gimana bisa dicoba nih buat yang punya adek dirumah biar makin seru belajar sambil maen games . Komen ya dibawah , sampai jumpa di artikel selanjutnya 💙

Posting Komentar

0 Komentar