Ticker

6/recent/ticker-posts

Ozysoft Studio, Jawara Dari Kalimantan

Pernahkah kalian mendengar tentang Ozysoft Studio? Berlokasi di Kalimantan Timur, Ozysoft Studio merupakan sebuah game developer studio yang didirikan oleh Fahrurozy Yasin dan Sopian Nor pada tahun 2013. Fahrurozy Yasin yang akrab disapa Ozy, sudah menekuni dunia gaming sejak 2011, dan mengembangkan passionnya dengan menulis plot cerita untuk game. Kemudian ia dan saudaranya membentuk tim yang nantinya akan berperan penting dalam membuat game-game yang kreatif. Seiring berkembangnya waktu, Ozysoft Studio mulai dikenal dan berhasil membuat sebuah game yang mendunia, dan mendapat kesempatan untuk berpartner dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI), PT. Nanotech Digital Indonesia, Sulung Studio dan Kuassa. Karier Ozysoft Studio semakin melejit setelah Mr. Lisun dari forum startup Sky Is The Limit Industry mengakusisi Ozysoft dan membantu mereka mengelola studio. Dengan dukungan yang kuat dari Mr. Lisun, Ozysoft menjadi game company yang terstruktur dan memiliki manajemen yang baik, terbukti dari berhasilnya Ozysoft merilis demo hanya dalam waktu setahun. Ozysoft Studio sendiri pernah mengikutin ajang game seperti Archipelageek Gamescom 2019. 14 Agustus menjadi tanggal spesial bagi studio setiap tahunnya, untuk merayakan hari jadi Ozysoft Studio. Seperti apasih, game hasil karya Ozysoft Studio yang berhasil mendunia itu? Yuk kita simak pembahasannya dibawah ini!



Game tersebut berjudul “Pulang: Insanity”, dengan genre psychological survival horror. Game ini memiliki plot cerita tentang sebuah pembunuhan berantai misterius yang terjadi di kota kecil di pedalaman pulau Kalimantan. Lebih dari 18 orang meninggal secara misterius setiap 3 bulan pada hari ke-21. Tidak adanya bukti yang menguatkan asumsi mengenai pembunuhan perantai menyebabkan warga bertanya-tanya, apakah ini sebuah kutukan atau ada indikasi praktik ilmu hitam? Pesugihan? Dari versi alpha terawal nya saja, game ini sudah mendapat review positif dari keunikan tema yang diambil, kualitas grafis yang tinggi, dan berhasil memasuki pasar gaming. Ini didukung juga oleh dalamnya research yang dilakukan mengenai budaya mistis di Indonesia dan penulisan cerita yang apik. Demo “Pulang: Insanity” telah dirilis pada 28 Juni 2019. Media-media kompak menulis tanggapan yang positif. Game ini juga telah diunduh oleh para gamer diseluruh dunia. Jika kalian ingin bermain game “Pulang: Insanity”, kalian bisa menemukannya di steam dan membeli dengan harga Rp189.000,-. Game ini telah dirilis secara resmi pada 13 Maret 2020, dan telah menyabet Nominasi Game Deu Gathering 2015, Best Favourite Games pada Gamestation Game Developer Award 2014, dan Best Game Application pada BEKRAF Developer Day Award 2017. Wajar saja Ozysoft Studio mendapat banyak review positif mengenai game “Pulang: Insanity”, bagaimana tidak? Mereka benar-benar jeli dan telaten dalam mengumpulkan informasi dan menguraikannya kedalam bentuk permainan. Game ini dikatakan sebagai game berbasis cerita rakyat paling otentik. Mereka menggunakan berbagai sumber nyata sebagai referensi, bahkan mewawancarai orang-orang yang mengaku terlibat dalam berbagai kasus pesugihan. 

Game ini tidak hanya menarik dari sisi grafis dan plotnya, namun juga dari fitur-fiturnya. Tidak mengandalkan jumpscare dan audio yang berlebihan, namun memiliki suasana yang mencekam dari awal hingga akhir. Teror psikologis yang konstan dan berbagai macam lokasi yang terinspirasi dari lingkungan asli Indonesia menghiasi suasana permainan. Bahasa yang digunakan selain Bahasa Indonesia adalah Bahasa Inggris, Korea dan bahasa Mandarin. Daripada penasaran, langsung saja unduh game “Pulang: Insanity” dan rasakan sendiri sensasi horrornya!

Posting Komentar

0 Komentar