Ticker

6/recent/ticker-posts

Sempat Viral Dan Kontroversi, Ini Cerita Dibalik Film Pendek ‘Tilik’

 

Siapa yang tidak tau film pendek Tilik? Film pendek yang diproduksi oleh Racavana Films ini sempat viral dibulan Agustus 2020 karena salah satu pemerannya yaitu Bu Tejo. Tilik di produksi pada tahun 2018 dan baru bisa ditayangkan di Youtube pada tanggal 17 Agustus 2020 dengan durasi 30 menit.

Film ini diproduksi saat pemilihan presiden yang mana saat itu sedang marak dibicarakannya hoax dan disinformasi. Setelah menayangkan film Tilik di beberapa festival, akhirnya mereka memutuskan untuk mengunggahnya di Youtube agar dapat lebih mudah dijangkau oleh banyak penonton.

Tilik menceritakan segerombolan ibu-ibu yang ingin mengunjungi Bu Lurah yang sedang sakit dirumah sakit dengan menggunakan truk. Sambil berdiri dan tangan menggenggam beberapa tali yang menempel di sisi truk, mereka mulai membicarakan tentang wanita muda bernama Dian.

 


Bu Tejo dengan nyinyirannya membicarakan Dian seorang wanita yang tidak baik. Wajahnya yang ayu membuat banyak laki-laki terpesona oleh Dian dan bagaimana ia bisa mendapatkan barang-barang bermerk dengan latar belakng yang sederhana.

Yu Ning yang berperan sebagai tokoh yang bijak, mengkritik Bu Tejo dan menuduh Bu Tejo menyebarkan informasi palsu. Namun Bu Tejo tidak mau kalah, ia mengatakan bahwa internet dibuat oleh orang-orang pintar.

Bagaimana pendapat kalian mengenai film pendek Tilik ini? Tulis di kolom komentar ya.

Kalo kalian belom nonton coba ditonton dulu dan kasih pendapat kalian mengenai film pendek Tilik ini di kolom komentar ya.



Posting Komentar

0 Komentar