Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! 6 Adab Bercermin Dalam Islam Yang Harus Diketahui

Assalamualaikum wr wb, gak kerasa udah hari jumat aja nih tentunya masih pada semangat kan, nah tema kali ini yang bakal dibawa adalah Adab becermin dalam islam itu apa aja, kalian semua pasti pernah kan bercermin, saat mau ke kampus, ke sekolah, ke kantor, saat mau berpergian, tapi tau gak sih kalo bercermin juga ada adabnya dalam islam, mau tau apa aja yuk kita liat :

1. Berdoa

Kita sebagai umat muslim memang harus melakukan doa setiap melakukan sesuatu, begitu juga saat sedang bercermin, kenapa kita harus berdoa saat bercermin agar nantinya sesuai dengan tuntunan dalam islam.

2. Bersyukur

Berikutnya adalah bersyukur saat bercermin, dengan kita bercermin maka kita akan melihat apa yang ada di cermin melalui pantulan dari cermin kita bisa melihat bahwa Allah SWT telah menciptakan kita setiap manusia dengan kondisi terbaik.

3. Tidak berlebihan

Yang selanjutnya adalah tidak berlebihan dalam bercermin, kalian tentunya pernah melihat orang yang berlebihan saat sedang bercermin yang hampir setiap saat melihat cermin, hal seperti ini yang harus dihindari karena bisa membuat terganggu untuk orang yang berada didekat nya.

4. Becermin sebentar saja

Dalam bercermin sebaiknya dilakukan sebentar saja jangan terlalu lama karena jika terlalu lama akan bisa menimbulkan sebuah perasaan seperti cemas karena memikirkan setiap kekurangan saat sedang bercermin, selain itu juga jika kita bercermin terlalu lama akan membuat kita lupa akan bersyukur atas nikmat yang allah berikan.

5. Jangan membanggakan diri

Allah SWT telah memberikan kondisi fisik yang sempurna dan seimbang maka dengan begitu jangan sampai membuat kita menjadi membanggakan diri seolah kita lah yang paling ganteng dan cantik saat sedang bercermin.

6. Tidak berkecil hati

Kita sebagai manusia adalah tempatnya segala kekurangan seperti misalnya fisik ada yang kurus dan juga gemuk, dengan kita bercermin maka kita otomatis akan memikirkan hal seperti itu tentunya karena nya saat kita bercermin kita tidak boleh berkecil hati atas adanya kekurangan yang dimiliki.

 

Itulah dia adab bercermin dalam islam yang harus kita ketahui, semoga dengan membaca artikel ini akan semakin menambah wawasan kita dalam islam dan nantinya bisa diterapkan di kehidupan kita sehari – hari, Aamiin, wassalamualaikum wr wb.

 

Posting Komentar

0 Komentar