Ticker

6/recent/ticker-posts

13 Kerugian Jika Kamu Tak Mau Sholat!

 



JagadMedia - Halo sahabat Jagad, apa kabarnya nih? semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT serta keadaan sehat wal'afiat ya, Amin. 

Hayo siapa nih disini yang Sholatnya masih suka bolong - bolong? atau bahkan masih malas buat melaksanakan Rukun Islam yang kedua ini? Rugi banget loh! 
Sholat merupakan salah satu amalan yang wajib dilakukan oleh seluruh umat muslim baik muda maupun tua. Islam juga memudahkan kita dalam melaksanakan sholat. Jika tidak mampu berdiri boleh dilakukan dengan posisi duduk, tidak mampu duduk maka boleh dilakukan dengan berbaring. Dari hukum nya saja dikatakan bahwa sholat adalah wajib, maka barang siapa yang meninggalkan sholat maka akan mendapatkan dosa serta kerugian. 
Nah hari ini kita akan membahas kerugian - kerugian meninggalkan sholat, simak sebaai berikut :

1. Allah Akan Mencabut Keberkahan Dari Umurmu


Berkah merupakan Karunia dari Allah yang dapat mendatangkan kebaikan bagi kehidupan manusia. Para ulama juga menjelaskan bahwa berkah adalah segala sesuatu yang berlimpah. Jadi jika teman - teman masih tidak mau sholat maka Allah akan mencabut Keberkahan dari umurmu.

2. Kegelapan Akan Selalu Nampak di Wajahmu


Segala perbuatan buruk sesungguhnya mengundang kekusaman pada wajah. Meninggalkan Sholat dengan sengaja merupakan perbuatan yang buruk di mata Allah dan umat muslim. maka dari itu jika kamu tidak mau sholat, kegelapan akan selalu nampak di wajahmu

3. Segala Amal Baikmu Tidak Akan di Ganjar Oleh Allah


Segala amal baik yang dikerjakan tidak ada harganya, karena melalaikan hak Allah SWT yakni di Ibadahi. Allah tidak akan memberikan ganjaran kepada mereka yang lalai dalam ibadahnya, mereka hanya di balas di dunia oleh manusia seperti mendapatkan pujian dan sebagainya, tetapi saat di akhirat nanti mereka tidak mendapatkan apapun.

4. Doa Mu Tidak Akan di Angkat Ke Langit


Seperti yang dikutip dari surah Al-Baqarah ayat 186 yang sekira artinya " Dan apabila hamba-Ku bertanya tentang Ku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan doa apabila ia berdoa kepada-Ku maka sesungguhnya mereka hendaklah mematuhi segala perintahku, dan hendaklah mereka beriman agar mereka selalu berada dalam kebenaran".

5. Doa- Doa Kebaikan Dari Orang Untukmu Tidak Akan Dikabulkan


Bukan Allah tidak mengabulkan doa hambanya, tetapi disaat Allah akan mengabulkan permohonan tersebut rahmat-Nya tidak tembus dikarenakan adanya sekat penghalang yaitu Dosa.

6. Seluruh Makhluk di Dunia Murka Kepadamu


7. Mati Dengan Terhina 


Melalaikan sholat tidak hanya akan berakibat fatal ketika di akhirat tetapi Allah juga akan mengirimkan akibat - akibat saat di dunia seperti kesakitan dan kesengsaraan di saat sakaratul maut. Balasan yang seperti itu meninggalkan kesan buruk di akhir hayatnya.

8. Mati Dalam Keadaan Kehausan 


Jika kamu tidak mau sholat, maka kamu akan merasakan mati dalam keadaan kehausan walaupun kamu diberi minum selautan sekalipun rasa haus itu tidak akan hilang

9. Kubur Akan Sempit Sehingga Meremukkan Tulang



Salah satu azab yang akan diberikan Allah kepada hamba-Nya yang lalai dalam melaksanakan kewajiban Ibadahnya adalah sempitnya kubur yang dapat meremukkan tulang - tulang.

10. Dibakar Dalam Kubur Siang dan Malam


Jika kamu tidak mau sholat dan juga lalai, kuburanmu nantinya akan terbakar dengan hebat dan kamu akan berguling - guling di atas bara api siang dan malam.

11. Ditemani Seekor Ular yang Selalu Menyiksamu


Jika kamu tidak mau sholat maka kelak di dalam kubur kamu akan ditemani oleh seekor ular yang selalu menyiksamu dikarenakan kamu tinggalkan sholat Subuh sampai masuk sholat Dzuhur, ular itu terus menyiksamu karena kamu meninggalkan sholat Dzuhur sampai masuk sholat Ashar, ular itu akan terus menyiksamu sampai kamu tinggalkan Isya ke waktu Subuh.

12. Muka Akan di Sungkurkan ke Bara Api Neraka


13. Allah Akan Memandangmu Dengan Marah


Jika kamu tidak mau sholat, Kelak di Padang mashar Allah akan memandangmu dengan pandangan yang marah di waktu hisab sehingga daging di mukamu akan meleleh berjatuhan.


Itulah beberapa kerugian jika kamu tidak mau sholat. 
Kamu berani tinggalkan sholat? Percaya diri sekali kamu bisa melewati jembatan Shirotol Mustaqim yang lebih tipis dari rambut dan lebih tajam dari pedang.










Posting Komentar

0 Komentar