Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Mafia : Definitive Edition, Mari Kupas Tuntas!

 JagadMedia – Hai jagad gamers! Ada kabar bagus nih, remake dari Mafia (2002) yaitu Mafia : Definitive Edition sudah release loh. Wah! Kangen banget ya dengan salah satu game yang pernah menjadi favourite kita yang pernah kita mainin di PlayStation 2 dulu. Kira-kira seperti apa ya versi yang sekarang? Yuk! Kita simak di artikel berikut ini!

Mafia : Definitive Edition adalah game yang memiliki genre yaitu : open-world, TPS, action, crime. Selain itu, game ini memiliki story-rich gaya film action jaman dulu gitu deh. Game yang develop oleh Hangar 13 dan di-publish oleh 2K ini meningkatkan hampir keseluruhan aspek dari game pendahulunya pada tahun 2002 lalu. Game yang dulu aja udah bagus banget, apalagi remake yang sekarang.

Mafia memiliki latar waktu pada tahun 1930 pada era kriminal Amerika, pada suatu kota yang bernama Lost Heaven, dimana tempat tersebut banyak gangster dan mafia-nya. Cerita berawal dari supir taksi yang bernama Tommy Angelo yang menolong salah satu anggota mafia yang sedang dikejar dan terlibat baku tembak. Kemudian, ia direkrut oleh bos mafia dari anggota yang dia selamatkan sebelumnya. Akhirnya ia menjadi keluarga dari Mafia Salieri, dan menjadi kepercayaannya.

Nuansa yang diberikan oleh Mafia : Definitive Edition sangat detail, yang memberikan pengalaman yang sangat menawan pada latar waktu yang digunakannya tersebut. Seperti yang saya bilang sebelumnya, mengingatkan kita tentang film atau serial kriminal klasik yang pernah kita tonton di TV atau Media Streaming. Cocok banget buat ganti suasana dengan game yang lebih memiliki latar waktu yang modern.

Untuk mekanis game-nya sendiri juga gak kalah detail dengan game lainnya. Kamu bisa mengatur mekanis game tersebut pada menu setting. Pilihan setting-nya ada Regular, dan Simulation. Saya sendiri tentu menyarankan yang simulation karena detail-nya mendekati real. Misal ketika kamu sedang dalam baku tembak, kamu gak bakal bisa reload sebelum peluru kamu betul-betul habis. Lalu, kalau kamu melanggar lalu lintas, seperti melebihi batas kecepatan atau menerobos lampu merah, kamu bakal ditilang oleh polisi. Lucu ya, main game aja bisa dapat surat cinta dari polisi.

Remake Mafia ini betul-betul merubah aspek yang sangat penting. Story-nya berubah total dan sangat lebih bagus dibanding pendahulunya. Dialogue-nya juga lebih mendalami dibanding pendahulunya yang datar banget. Misinya pun juga dirombak total, membuatnya menjadi lebih menegangkan. Selain dirombak, juga ditambahkan misi tambahan agar membuat story dan gameplay menjadi lebih menyatu.

Kesimpulan

Pokoknya rekomen banget deh karena game ini memang tergolong unik dan detail banget. Story yang begitu bagus dan panjang tidak akan membuat kamu bosan. Untuk kamu yang penggemar suasana vintage, game ini pas banget buat kamu. Game ini di remake pada waktu yang tepat dan menjadi salah satu remake game yang paling berhasil.

Apakah kamu tertarik untuk memainkan Mafia : Definitive Edition? Menurut kamu, apakah game ini lebih keren dari yang sebelumnya? Beri pendapat kamu pada kolom komentar dibawah, terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya! 

Writer

Aldia Deponsa Judistira

Posting Komentar

2 Komentar