Ticker

6/recent/ticker-posts

Wow! Keistimewaan Al-Qur’an yang perlu kita ketahui

 


Al-Qur’an adalah kitab suci umat muslim, salah satu kitab suci yang paling mulia dari kitab kitab lainnya yang diturunkan pada nabi-nabi. Kitab suci Al-Qur’an ini diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Al-Qur’an ini menjadi pedoman umat muslim untuk kehidupan. Karna banyak sekali pelajaran-pelajran yang bisa kita amalkan dari Al-Qur’an.

Pada zaman dahulu memang ada kitab- kitab sebelum Al-Qur’an yaitu;

- Zabur

- Taurat

- Injil

    Al-Qur’an menjadi salah satu penyempurna semua kitab dan menjadi kitab terakhir yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

Inilah Keistimewaan Al-Quran yang perlu kita ketahui ;

            1. Alquran sepanjang masa, tanpa adanya Revisi

Hal ini bisa menjadikan Al-Qur’an berbeda dengan kitab lainnya, isi dan kandungan alquran selalu relevan sepanjang masa.

2. Terjaga dari  kontradiksi

Dalam kitab Al-Qur’an tidak ada pertentangan atau perbedaan dari perintah ke peritah lainnya. Melaikan hanya satu yaitu perintah dari Allah SWT.

3. Mudah dihafalkan

Membuktikan banyak para Hafidz dan Hafidzah yang sudah menghafal al-quran. Ditulis dalam surat AL-Qamar ayat 32 . “sesugngguhnya telah kami mudahkan Kitab suci Al-Qur’an unutuk Pelajaran (belajar)".

3. Bahasa yang terkandung tidak dapat ditiru

Tidak bisa ditandingi dengan apapun karena bahasa didalam Al-Qur’an menggunakan bahasa arab yang sangat mulia.

4. Membacanya mendapat Pahala

Membaca alquran bisa mendapatkan pahala, selain itu bisa menjadi penerang saat kita berada diaalm kubur, menjadi teman, menjadi amal yang bisa menerangi kubur kita.

5. Kisah didalam Al-Qur’an nyata dan Terperinci

Dalam Alquran banyak sekali kisah-kisah. Kisahnya banyak menceritakan tentang perjuangan nabi-nabi atau kesesatan yang dilakukan suatu kaum yang menjadi pelaran bagi kita.

6. Al-Qur’an adalah hakim dari kitab-kitab sebelumnya

Membuktikan Al-Qur’an menjadi penyempurna kitab sebelumnya. Dalam surat Al-Maidah ayat 48 :

“ Dan kami telah menurunkan kepadamu kitab Suci Al-Qur’an dengan membawa kebenaran yang membenarkan apa yang sebelumnya (kitab-kitab yang sebelumnya diturunkan) dan batu ujina terhadap yang lainnya.”

 

Itulah keitimewaan Al-Qur’an yang sudah dijelaskan di atas semoga bermanfaat yaaJ

Happy Friday everyone!

#blessedfriday

#jumatberkah

#jagadmedia.id


Posting Komentar

0 Komentar