Ticker

6/recent/ticker-posts

Yuk! Intip "Seblak" Jajanan yang terkenal di Bandung


Seblak Kuah Pedas/ Travelingbisnis.com


Teman sejagad jika mendengar kata seblak apa yang terlintas dipikiran? Jajanan bandung? Pedas? Atau tidak tau? Tapi tenang, kali ini teman sejagad akan tau apa itu Seblak, kita kepoin ya.

Seblak merupakan jajanan khas dari Kota Kembang, yaps betul Bandung. Terkenal khas rasa akan pedasnya seblak ini selalu berhasil dalam memikat para pembelinya, selain pedas ada rasa gurih dan asin yang membuat jajanan ini begitu dinikmati. Namun pada umumnya dulu seblak hanya memakai kerupuk berwarna orange dan tak lupa cikur sebagai bahan pelengkap, tapi kini karena zaman sudah maju banyak variasi dari seblak ini. Bermacam-macam bahkan dalam bumbunya pun sudah banyak akan pilihan, direstoran atau toko biasanya seblak di sajikan dengan pedas yang berlevel, disini pemilik bertujuan agar semua bisa merasakan dan pembeli bisa menyesuaikan selera pedasnya bahkan untuk toppingnya sendiri lebih mewah dan banyak dari biasa yang ada di pinggiran jalan. Tapi tetap saja seblak akan selalu enak mau dimanapun tempatnya. 

Seblak Kering Pedas/ asianfoodnetworks


Selain seblak yang berkuah ada juga seblak yang kering sama halnya hanya saja bentuk toppingnya yang kering seperti memang sudah jadi kerupuk dibandingkan yang kuah menjadi lembek, dikenal dengan kerupuk warna warni pada pinggirrannya selalu membuat seblak ini terasa enak dan menyegarkan. Bumbunya tak lain bumbu cabe bubuk, bumbu kacang, ataupun bumbu olahan sendiri.

Untuk cara memasak setiap orang pasti bisa melakukannya karena ini sangatlah mudah dan selera juga bisa di sesuaikan. Tapi perlu di peringatkan jika dimakan terlalu pedas akan membuat perut teman sejagad sakit, sebaiknya makan dengan standar kepedasan yang bisa dimakan ya. Jadi udah seblak yang mana aja nih temen sejagad makan? Atau masih ada nama seblak yang lainnya yang kalian tau? Kasih pendapat teman sejagad disini.

Posting Komentar

0 Komentar