Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhirnya! Anime Eden Zero Digarap Oleh JC.Staff, Tayang April 2021 #SundayAnimation

Pada sesi event TGS2020 Konami melakukan livestream dan mengungkap informasi tentang rumah produksi sekaligus staff dan cast utama adaptasi Animasi atau Anime dari komik Edens Zero karya Mashima Hiro (Fairy Tail). Telah diketahui bahwa Edens Zero direncanakan akan tayang pada bulan April 2021 untuk jadwal pada hari Sabtu. Telah diketahui juga bahwa rumah produksi J.C Staff akan mengerjakan proyek adaptasi aniamsi Edens Zero ini.


Bagi yang belum tahu J.C Staff adalah sebuah studio animasi Jepang yang didirikan oleh Miyata Tomoyuki pada Januari 1986. J.C Staff sendiri adalah studio atau rumah produksi yang telah  memproduksi berbagai judul animasi Jepang yang cukup terkenal seperti Shokugeki no Souma, Bakuman, Saiki Kusuo no Psi Nan, Toaru Series dan yang lainnya.

Dalam acara tersebut juga terungkap desain karakter beserta Cast Voice Actor untuk para tokoh-tokoh utama ceritanya. Suara dari Shiki Granbel selaku tokoh utama Edens Zero akan diisi oleh Takuma Terashima, orang yang juga mengisi suara karakter Shiroe pada seris anime Log Horizon. Dikisahkan Shiki adalah seorang remaja laki-laki yang memiliki kemampuan yang dapat memanipulasi Gravitasi berkat Ether Gear miliknya. Ia berpetualang bersama Rebecca dengan tujuan untuk mencari 100 teman.

Desain Karakter Shiki Granbell
Source : TGS2020 KONAMI"EDENS ZERO" Game and Anime Livestream (English) 


Suara Rebecca Bluegarden akan diisi oleh Komatsu Mikako, orang yang juga pernah mengisi usara karakter Tsugumi pada seris anime Nisekoi. Dalam ceritanya Rebecca adalah seorang B-Cuber, yaitu seorang Video Streamer Online yang memiliki popularitas yang kurang.

Desain Karakter Rebecca Bluegarden
Source :
TGS2020 KONAMI"EDENS ZERO" Game and Anime Livestream (English)

Dan suara dari Happy akan diisi kembali oleh Rie Kugimiya, sebelumnya Rie Kugimiya juga pernah mengisi suara karakter Happy pada seris anime Fairy Tail. Hiro Mashima memang kembali menggunakan nama dan karakter yang hampir sama persis pada Edens Zero dengan karakter kucing pada cerita Fairy Tail. Perbedaannya mencoloknya terlihat pada bagian ekor dimana Happy dicerita Edens Zero memiliki ujung berwarna hitam. 

Desain Karakter Happy
Source : TGS2020 KONAMI"EDENS ZERO" Game and Anime Livestream (English)


Mengenai Komik Edens Zero

Cover komik Edens Zero
Source : Myanimelist

Sinopsis

Shiki Granbel seorang remaja yang hidup di Granbell Kingdom, sebuah taman hiburan yang telah ditinggalkan. Shiki hidup bersama keluarga dan teman-teman mesin di taman tsersebut. Suatu hari Rebecca bersama temannya Happy muncul di Granbell Kingdom, melihat kejadian tersebut ini menjadi momen pertama Shiki melakukan kontak dengan manusia. Beberapa waktu setelah Shiki berteman dengan Rebecca dan Happy, para robot di Granbel Kingdom hilang kendali dan membuat kekacuan. Setelah menghadapi kenyataan tersebut Shiki memutuskan untuk ikut bersama Rebecca dan Happy berpetualang dengan Kapal Luar Angkasa.

Seperti yang penulis sebutkan sebelumnya anime Edens Zero sendiri dibuat berdasarkan komik karya Hiro Mashima yang berjudul sama. Komiknya sendiri pertama kali diterbitkan pada majalah Weekly Shounen Magazine pada bulan Juni 2018 lalu. Untuk di Indonesia komik Edens Zero sendiri dipubliskan melalui Elex Media Komputindo dengan sudah diterjemahkan kedalam bahasa Indoneisa dan kini sudah mencapai Volume ke-lima.

 

Sumber : AnimeNewsNetwork, Myanimelist


Writer

Alam Fauzi Gumilar

Posting Komentar

0 Komentar