Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhirnya Release! Inilah PV Spesial Baru Animasi "The World Ends With You" #SundayAnimation


Channel Youtube Square Enix telah mengungah PV Special dari proyek animasi The World Ends with You the Animation atau Subarashiki Kono Sekai The Animation dengan durasi sebanyak 90 detik, pada hari jumat kemarin.  Proyek animasi ini sendiri merupakan hasil adaptasi dari game keluaran Square Enix sendiri yang berjudul The World Ends with You atau kerap juga disingkat menjadi TWEWY. Game yang dirilis pada tahun 2007 untuk Platform Nintendo DS. Sebelumnya juga Square Enix telah meirilis Teaser dari proyek TWEWY The Animation ini pada tanggal 13 Juli 2020 lalu. Berikut adalah PV Teasernya.

Dalam Teaser tersebut Square Enix memperlihatkan dunia TWEWY dalam bentuk Animasi dengan tampilan yang baru dan sedikit berbeda dari versi Gamenya. Diperlihatkan juga bahwa staff lama dari proyek Game nya dulu kembali berpatisipasi dalam pembuatan animasi ini. Nah berikut adalah PV Special baru yang telah diunggah pada Jumat tanggal 18 September 2020 lalu.


Dalam PV Special  baru diatas memperlihatkan protagonis dalam ceritanya, Sakuraba Neku. Ketika ia pertama kali bangun ditengah-tengah persimpangan jalan Shibuya dan menjadi awal kisahnya dalam bertahan hidup dalam permainan Survival bernama Reapers’ Game. Direncanakan bahwa proyek ini akan memulai masa penayangannya pada tahun 2021 mendatang.

Posisi Sutradara sendiri diserahkan kepada Ichikawa Kazuya, sutradara dari serial animasi Keppeki Danshi! Aoyama-kun. Screenwriter dipegang oleh Gotou Midori, desain karakter kembali dipegang oleh Tetsuya Nomura dan Kobayashi Gen serta Ishimoto Takeharu juga kembali menjadi komposer musiknya. Ishimoto Takeharu berkata dalam proyek ini ia akan melakukan penyesuaian agar lebih cocok denan masa kini dan lebih cocok untuk sebuah animasi.

Dilihat dari PV  tersebut desain karakter dari Neku sendiri tidak jauh berbeda dari versi Game, Tetsuya Nomura dan Gen Kobayashi selaku desainer karakternya memang hanya melakukan sedikit penyesuaian untuk dapat lebih cocok dengan animasi. Terdapat perbedaan warna antara tubuh Neku dengan para pejalan kaki di Shibuya. Perbedaan warna antara tubuh Neku dan para pejalan kaki di Shibuya ini dilakukan demi membedakan para Player Reapers’ Game yang berada disisi Underground dengan para pejalan kaki yang berada disisi Realground.

Uchiyama Kouki selaku pengisi suara Neku dalam game versi Jepang juga kembali ikut serta untuk berperan sebagai Neku. Begitu juga dengan para pengisi suara karakter lainnya, Hachimine Anna akan memerankan Shiki Misaki, Kimura Subaru sebagai Beat, Taketatsu sebagai Rhyme dan Kimura Ryohei sebagai Joshua.

Sinopsis versi Game :

TWEWY menceritakan Sakuraba Neku yang secara misterius terbangun dipersimpangan jalan Shibuya. Neku mengalami Amnesia dan tidak bisa begitu ingat akan masa lalunya, ditengah-tengah kebingungan ia diserang oleh makhluk misterius dan terjebak dalam sebuah permainan Survival bernama Reapers’ Game. Ia dituntut untuk menyelesaikan Misi setiap harinya untuk lolos dari penghapusan para Reapers. Neku pun bekerja sama dengan Shiki Misaki demi menjalankan Misi dan bertahan hidup dari para makhluk misterius yang disebut Noise sembari berusaha mengembalikan ingatannya yang telah hilang.

Ichikawa berkata bahwa ia juga akan melakukan beberapa sedikit perubahan dalam cerita dengan tetap mengikuti alur utama cerita aslinya dalam versi game. Namun detail informasi mengenai perubahan nya kini masih belum terungkap. Ia menyatakan bahwa setting ceritanya akan menyesuaikan dengan masa penayangan dan handphone dalam cerita juga akan diganti dengan smartphone jaman sekarang. 

Kesimpulan

Sebagian besar dari para fans game nya tentu sudah lama menungu-nungu adaptasi animasi dari TWEWY. Kini mimpi fans pun terwujud setelah menunggu 13 tahun lebih lamanya. Namun patut diperhatikan bahwa Ichikawa selaku sutradara telah berkata bahwa cerita versi animasi akan memiliki sedikit perbedaan dengan cerita versi gamenya, hal ini masuk akal karena memang keseluruhan detail cerita versi game akan sangat sulit untuk diadaptasi seluruhnya. 

Hal ini bukanlah hal yang baru dalam proyek adaptasi animasi, namun perlu dicatat bahwa hampir semua Staff penting dari proyek Game nya dulu kembali ikut berpatisipasi dalam proyek animasi ini. Jadi setidaknya kita bisa tetap merasa tenang bahwa TWEWY tetap dibawah pantauan para pencipta aslinya. 

Segala sesuatu yang akan diperlihatkan dalam hasil proyek animasi nanti merupakan sesuatu yang harus disyukuri. Karena selain untuk mewujudkan mimpi para fans hal ini merupakan siasat Square Enix untuk kembali menarik minat orang-orang baru terhadap TWEWY. 

Sumber : AnimeNewsNetwork, TWEWY The Animation Official Website

Writer

Alam Fauzi Gumilar


Posting Komentar

0 Komentar