Ticker

6/recent/ticker-posts

Susah Olahraga Di Saat PSBB? Alat-Alat Ini Dapat Memaksimalkan Olahragamu di Rumah!

Source: Klikdokter

Dengan semakin ketatnya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kegiatan olahraga di taman atau tempat umum lainnya mungkin menghambatmu untuk tetap menjalani hidup sehat. Padahal, dilansir oleh Hellosehat.com, berbagai penyakit siap menyerangmu jika kamu terlalu lama duduk, mulai dari diabetes hingga obesitas. Berolahraga di rumah menjadi opsi, namun tidak semenyenangkan itu dibandingkan dengan melakukannya di taman. Jangan sampai semangat hidup sehatmu hilang! Berikut adalah alat-alat olahraga yang bisa kamu beli di toko online dengan harga terjangkau, namun sangat mendukung aktivitas olahragamu:


1. Resistance Band

 

Source: Tokopedia

Resistance band merupakan sebuah gelang karet raksasa yang mungkin belum peernah kamu lihat sebelumnya. Namun, sebenarnya Resistance band ini memiliki banyak kelebihan dibanding alat-alat lainnya seperti Dumbell dan Handgrip. Resistance Band berbobot lebih ringan dari alat olahraga lain kebanyakan, serta memiliki banyak variasi penggunaan yang bisa kamu gunakan untuk melatih otot kaki, perut, hingga lengan.


2. Matras Yoga

 

Source: JakartaNotebook

Yoga mungkin tidak begitu banyak dilakukan oleh kebanyakan orang yang berolahraga, namun Yoga tetap merupakan salah satu latihan untuk hidup sehat. Yoga melatih pernafasan dan konsentrasi yang jelas dapat meningkatkan produktifitasmu sepanjang hari. Meskipun Yoga dapat dilakukan di mana saja tanpa alat yang spesifik, namun melakukannya di atas Matras Yoga jelas lebih baik daripada kamu melakukannya di ubin atau kasur.


3.  Handgrip

 

Source: Stamina Sports Indonesia

Mungkin kamu sudah lama tidak bermain basket atau voli, dan khawartir kekuatanmu untuk memukul bola berkurang karena tidak ada objek yang benar-benar bisa kamu pukul di rumah. Handgrip jelas merupakan solusi buatmu. Handgrip dirancang dengan sederhana, tidak perlu listrik atau baterai, hanya per yang menahan genggamanmu dan membuat otot tangan bawahmu tetap kuat. Alat ini kecil dan mudah dibawa-bawa. Dengan sedikit kedisiplinan, kamu dapat menembak dari ring ke ring jika sudah kembali ke lapangan nanti!


4.  Skipping

 

Source: TheAsianParent

Lari di luar saat PSBB dapat meningkatkan resiko tertular, namun rumah tidak sebesar itu untuk dikelilingi. Mempunyai tali Skipping akan membantumu menjaga daya jantungmu dan serangkaian keuntungan lainnya. Melakukan Skipping dapat menurunkan berat badan, membantu sinkronisasi tubuh, mengurangi cedera kaki dan memperbaiki postur tubuh.


Semakin ke sini orang-orang semakin menyadari betapa pentingnya hidup sehat. Bukan hanya sekedar mencegah penyakit namun juga memperbaiki kondisi tubuh dengan berolahraga. Momen seperti ini dapat dimanfaatkan untuk hal-hal itu, agar kelak ketika situasi sudah kembali normal, tubuh menjadi lebih bugar dan optimal untuk menjawab berbagai tantangan yang tertunda. Jangan biarkan larangan kegiatan di luar rumah menyurutkan niatmu untuk hidup sehat!

Posting Komentar

0 Komentar