Ticker

6/recent/ticker-posts

Di Tipu Saat Bermain Aplikasi Kencan Online? Kenali Cara-Cara agar Tidak Tertipu!

source: images.google.com

JagadMedia – Hallo sobat jagad, di masa pandemik ini pengunduhan aplikasi kencan online naik drastis. Di mana orang-orang mencari kesibukan dan teman ngobrol saat karantina. Dengan aplikasi kencan online ini kita bisa bertemu orang lain dan berkomunikasi walaupun belum bertemu. Namun aplikasi kencan online sering sekali di salah gunakan oleh okunm yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan dan sebagainya.

Walaupun beberapa aplikasi kencan online memiliki tingkat kemanan untuk penggunanya, namun seringkali kita tetap bisa terkecoh dan terperangkap oleh penipu. Agar tidak mudah tertipu hal yang harus di perhatikan saat bermain aplikasi kencan online sebagai berikut:

1. Pastikan Aplikasi Kencan Online Kalian Memiliki Reputasi Baik

Untuk menghindari penipuan, sebaiknya pilih lah aplikasi kencan online yang memiliki reputasi baik dan keamanan untuk para user.

2. Jangan Memberikan Memperkenalkan Diri Secara Detail

Jangan pernah memberikan semua tentang kamu secara mendetail dengan orang baru, agar tidak di salah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

3. Pastikan Meminta Social Media Sebelum Janjian Untuk Bertemu

Untuk memastikan apakah ini orang yang sama atau tidak, mintalah akun social media dia untuk berjaga jaga. Karena di aplikasi kencan online sering kali menggunakan foto orang lain.

4. Jika Ingin Bertemu Harus di Tempat Yang Ramai

Pastikan untuk bertemu di tempat yang ramai, dan titik kumpulnya di tempat tujuan agar tidak terlacak alamat pribadi kita.

 

Nah itu adalah 4 tips agar kamu tidak mudah di tipu saat menggunakan aplikasi kencan online. Dan jangan lupa jika ada yang mencurigakan jangan takut untuk mereport akun tersebut.

Oke sobat jagad cukup sekian artikel kali ini, jika ada masukan atau ingin menambahkan bisa langsung isi di kolom komentar ya. Sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar