Ticker

6/recent/ticker-posts

Ubah Smartphonemu Menjadi Walkie Talkie Dengan Aplikasi Ini

 

Google play

JagadMedia.id – Hai sobat jagad, bagaimana kabarnya nih? Semoga kalian sehat semua ya. Kali ini admin ingin ngasih tips buat menjadikan smartphone kamu menjadi walkie talkie untuk berkomunikasi. Cocok nih buat kamu yang lagi ada kegiatan bersama tim di indoor ataupun outdoor agar komunikasi tetap berjalan satu sama lain. Mau tau aplikasinya? Yuk simak artikel dibawah ini.

Modulo

Apkpure

Aplikasi ini dapat membuat tim/grup lalu kamu dapat mengajak temanmu atau kamu yang masuk kedalam grup itu. Kamu bisa mengatur saluran bicara tim agar lebih terorganisir, aplikasi ini dijamin aman dan privasi sangat dijaga saat mengobrol. Kamu juga bisa mengirim pesan teks atau bahkan mengirim file digrup chat.

Walkie Talkie

Apkpure

Mempunyai fitur komunikasi 2 arah seperti halnya radio, dan dengan interface yang mudah digunakan. Aplikasi ini bisa diakses di Android atau iOS dan bahkan dapat diakses dibrowser desktop manapun. Kamu harus menyetel frekuensi yang sama agar bisa berkomunikasi dengan temanmu kemudian pencet tombol bicara lalu anda siap berkomunikasi.

Two Way : Walkie Talkie

Google play

Aplikasi ini sangat mudah digunakan, anda tinggal membukanya dial ke saluran acak dan anda tidak perlu mendaftar atau memerlukan akun untuk bisa langsung berbicara. Aplikasi ini tidak mempunyai konfigurasi jadi disini komunikasi bersifat publik dan siapa saja dapat berbicara satu sama lain dan dapat bergabung ke obrolan orang lain yang telah dipilih.

Intercom

Google play

Aplikasi ini bisa menggunakan koneksi bluetooth sebagai perantara komunikasi, yang dimana bagus untuk tempat yang tidak terlalu luas seperti sekolah, kantor atau rumah. Anda tidak perlu menggunakan koneksi internet untuk bisa berbincang, dan tidak perlu mendaftarkan akun untuk bisa menggunakan fitur diaplikasi ini.

Zello

 

Google play

Zello bisa kamu dapatkan secara gratis, baik di Android atau iOS. Aplikasi ini harus menggunakan satu akun berupa nomor telepon pengguna. Zello menawarkan kualitas audio tingkat tinggi, anda bisa merekam percakapan untuk dibaca lawan bicara tanpa batas. Kamu dapat mengobrol di 2.500 chanel publik atau pun privat sekaligus.

Nah itu sobat beberapa aplikasi yang bisa bikin smartphone kamu bisa berkomunikasi layaknya walkie talkie. Kalau kamu ada rekomendasi aplikasi walkie talkie selain diatas jangan lupa tulis di kolom komentar ya sobat. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

 

 

Posting Komentar

0 Komentar