Ticker

6/recent/ticker-posts

Keren! Ini Dia Komik Superhero Versi Indonesia Part II!


Hai Sobat Jagad~ balik lagi nih sama mimin, kali ini mimin akan membahas super hero Indonesia part II. Siapa sih yang tidak  bangga kalo Indonesia punya super hero yang kece dan sangar yang ga kalah kerennya sama super hero Marvel dan DC. Ternyata kita juga mempunyai berbagai macam super hero yang sakti - sakti loh gengs, Yuk langsung saja kita bahas!

1. Mandala

source images: google.com

Komik ini diciptakan oleh Mansyur Daman alias ‘Man’ yang populer pada tahun 1970-an. Mandala ini mempunyai jurus tenaga dalam Gelombang Batu Karang yang dapat menghancurkan batu karang berkeping – keping. Mandala juga bukan manusia biasa, ia menjadi setengah siluman dan setengah immortal dan mempunyai pusaka sakti yang beranama ‘golok setan’. Mandala ini diasuh oleh kake yang bernama Ki Suta, Ki Suta ini adalah pendekar legendaris.

2. Maza

source images: BumiLangit Fandom

Komik Maza ini diperkenalkan pada tahun 1968 yang diciptakan oleh Hasmi. Maza atau sang penakluk memiliki nama asli Kanigara, tokoh ini mempunyai kekuatan super dan memiliki belati yang dapat memunculkan Jin yang bernama Kartubi yang tunduk atas perintah maza.

Komik ini menceritakan tentang Maza yang sedang mencari putrinya bernama Vatienc yang dicuri oleh penyihir jahat bernama Rashzcor, penyihir itu meminta tebusan berupa tengkorak harimau putih bertanduk tiga.

3. Nusantara

source images: google.com

Komik Nusantara adalah ciptaan Mater yang pertama kali dirilis pada tahun 1975 dengan judul “Nusantara: Teror Terselubung”. Nusantara ini dipilih oleh petinggi planet Alpha Century untuk menangkap Vorkil penjahat super yang melarikan diri dari planet Alpha Century, Nusantara adalah seorang mahasiswa dari Metropolis dengan nama asli Nelson yang diubah oleh Tsazabo menjadi super hero yang memiliki kekuatan mampu terbang secepat suara, kebal dan menguasai ilmu silat yang tinggi.

4. Tira


source images: google.com

Komik Tira pertama kali dirilis pada tahun 1973 yang berjudul “Tira: Robot Kungfu”. Tira yang bernama asli Susi ini mempunyai kostum yang berteknologi tinggi yang tidak sengaja ditemukan di dalam berangkas pada dinding dirumahnya, yang ternyata itu ialah buatan perusahaan ayahnya yang bernama Thetatech.

Setelah menemukan kostum ajaib Susi bersumpah melawan kejahatan dan keadilan, ia mempunyai kekuatan meditasi yang bisa memanggil roh Sembilan naga selain itu Susi juga menguasai berbagai ilmu bela diri dengan alat tempur yang canggih. Musuh bebuyutannya bernama Citroen yang selalu membuat kekacauan.

5. Reo Manusia Serigala

source images: BumiLangit Fandom

Komik ini diciptakan oleh Ganes TH. Reo adalah manusia yang dipelihara oleh serigala karna ia kehilangan Ayah, Ibu dan Adiknya, Reo dilatih oleh Si Buta dari Goa Hantu. Munculnya Reo ditengah masyarakat Sumbawa selalu mengundang kehebohan karena di setiap kemunculannya selalu membawa bencana bagi masyarakat sekitar, seperti matinya ternak warga desa. Walaupun menjadi musuh masyarakat Reo hanya ingin mencari orang tua dan adiknya karna disekap oleh tokoh jahat yang serakah di sebuah tempat bernama Neraka Hijau dan tidak mudah bagi Reo untuk menemukan keluarganya, ia selalu mendapatkan rintangan dan perkelahian.


Nah bagaimana sobat jagad? Apa kalian tertarik membaca komiknya atau menunggu filmnya di layar lebar yang sedang di produksi oleh Bumi Langit Cinematic Universe. Jika kalian menunggu filmnya jangan lupa untuk membaca komiknya terlebih dahulu agar mengetaui asal usul para Hero Indonesia dan selalu support perkomikan/perfilman Super Hero Indonesia ini ya sobat. Jangan lupa di share ya Jagaders~

Posting Komentar

0 Komentar