Ticker

6/recent/ticker-posts

Komik Tanpa Dialog? Ini Dia Rekomendasi Komik Bisu Webtoon!

    Kalian tau ga sih apa itu komik bisu? Komik bisu atau biasa disebut dengan silent comic ini adalah komik yang tidak menggunakan dialog atau kalimat dalam menyampaikan cerita tidak seperti kebanyakan komik. Sehingga pada tipikal komik ini, aspek visual yang ditampalikan lebih ditekankan dalam penyampaiannya. Saya sendiri suka dengan komik tipikal ini karena kita bisa memahami tanpa membaca satu katapun dari jalan ceritanya dan visualisasinya yang menarik sehingga membuat kita mengerti apa yang dimaksud.

Nah, kali ini kita akan membahas komik bisu yang ada di webtoon, langsung saja ini dia 3 komik bisu atau silent komik yang ada di webtoon.

1. Next Door Country


    Next Door County komik yang mengangkat genre slice of life ini ditulis oleh Aditiya Wahyu Budiwan alias Mas Aditya. Komik ini menceritakan tentang keadaan bule yang berkunjung ke Indonesia dan melihat kebiasaan dan keadaan sehari-hari yang ada di Negara tercinta ini.
    Komik ini dikemas apik dengan alur yang menarik dan mudah dipahami. Untuk sekarang komik ini masih berlanjut dan di terbitkan setiap hari selasa dan jumat.

2. Love Doesn't Talk

    Love Doesn't Talk adalah komik yang bergenre romantis yang ditulis oleh Ann asal Jepang. Komik ini menceritakan tetang kisah romsa anak SMA. Walau menceritakan kisah romantis tanpa kata namun komik ini bisa membuat kita paham dan terhanyut dengan ceritanya. Sebagaimana yang kebanyakan cerita romantis kita terpaut oleh kata-kata manis tapi ternyata tidak hanya kata-kata yang bisa membuat sesuatu menjadi romantis. 
    Seperti yang tertulis di deskripsi komik ini, komik yang tak ada satupun kata namun berjuta rasa.Di webtoon sendiri episode terakhirnya di unggah pada 2018  Meski komik ini sudah tamat, namun kita masih tetap bisa membacanya.

3. Cinema of Darkness

    Cinema of Darkness adalah komik yang mengangkat tema horror, komik ini menganggkat tema seram di balik kehidupan yang di tulis oleh Ben. Komik yang sudah memuat ratusan episode ini masih berlanjut dan terbit setiap hari kamis. Komik ini menceritakan tentang kegiatan yang ada yang di balut dengan cerita fiksi dan horror. Komik ini dapat membuat kita meringis ngeri dan seram walau tidak ada kata didalamnya.

Tertarik untuk membaca? Kira-kira komik mana yang bakal jadi komik favorit kalian?

Posting Komentar

0 Komentar