Ticker

6/recent/ticker-posts

Whoa, Ini Dia! Aplikasi Bermanfaat Redakan Stress


JagadMedia - Berbagai rutinitas harian, mulai dari pekerjaan di rumah, perkuliahan, hingga tugas kantor bila dilakukan terus-menerus tanpa jeda akan menimbulkan kelelahan fisik. Belum lagi tuntutan dari lingkungan sekitar dan berbagai beban mental lainnya. Jika masalah ini terus dibiarkan, pasti akan menimbulkan stress jangka panjang yang tentunya akan menghambat produktivitas kamu.  
Untuk kamu yang ingin mencegah maupun meredakan hal tersebut, berikut beberapa aplikasi pereda stress yang bisa membantu kamu supaya lebih santuy dalam menjalani hidup.

1. Riliv


Riliv adalah aplikasi curhat konseling ke psikolog dan meditasi online karya anak bangsa, lho! Riliv cocok untuk kamu yang ingin curhat, tapi nggak yakin harus bercerita pada siapa. Nggak cuma mengatasi masalah pribadi dengan konseling, Riliv juga menyediakan layanan meditasi online yang bisa diakses dari mana saja untuk menjaga mood dan produktivitasmu. Selain curhat dan meditasi, kamu juga bisa mengakses artikel mengenai kesehatan mental yang dikemas secara lugas dalam aplikasi Riliv. Benar-benar all in one, ya!

2. Calm



Calm adalah aplikasi yang dirancang untuk mengurangi rasa cemas berlebihan, stress, dan insomnia dengan metode meditasi. Sesi meditasi yang ditawarkan aplikasi ini tersedia 10, 15, 20 dan 25 menit, sehingga kamu bisa memilih durasi yang sesuai dengan jadwal kamu.  Aplikasi Calm dilengkapi bedtime stories agar tidurmu lebih nyenyak serta musik untuk membantumu agar tetap fokus dan rileks, sehingga direkomendasikan oleh para terapis,  psikolog top, dan pakar kesehatan mental lainnya. Calm memiliki berbagai fitur yang bisa kamu akses secara gratis, meskipun ada beberapa konten yang hanya tersedia untuk yang berlangganan. 

3. Simple Habit : Meditation, Sleep



Simple Habit adalah salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk kamu yang nggak sempat atau merasa terlalu lama bila harus melakukan meditasi selama 10 menit. Aplikasi ini menawarkan paduan meditasi selama 5 menit saja untuk meredakan stress dan memperbaiki kualitas tidurmu. Seperti namanya, Simple Habit memiliki pilihan waktu serta topik yang bisa dipilih sesuai dengan kondisi kita, dan tentunya ini sangat membantu dalam melatih diri untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan kecil yang bermanfaat.

4. MyLife Meditation



MyLife Meditation (sebelumnya dikenal dengan nama Stop, Breathe & Think) adalah aplikasi yang bisa membantu kamu untuk menemukan titik tenang. MyLife Meditation memungkinkan kamu memeriksa keadaan moodmu, kemudian merekomendasikan metode meditasi singkat dan kegiatan mindfulness, yang disesuaikan dengan emosi yang kamu rasakan saat itu. Apapun yang kamu rasakan, entah itu cemas, sulit tidur, marah, atau apa pun itu, aplikasi ini siap membantu kamu dalam mengatasinya. 

Sekian dulu buat aplikasi pereda stressnya, semoga bisa membantu kamu supaya lebih santuy dalam menjalani hidup, ya! 

Writer

Fadilla Razhya Rahmadhany


Posting Komentar

0 Komentar