Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia Cara Mudah Membuat Playlist Kolaboratif di Spotify dan YouTube Music


Berbagi musik adalah salah satu cara terbaik untuk mengenal seseorang, dan tidak ada salahnya memiliki Playlist bersama untuk menyatukan orang. Untungnya, aplikasi musik melihat betapa pentingnya berbagi musik dan telah menerapkan playlist kolaboratif yang memungkinkan pengguna berbagi musik dalam satu playlist.


Spotify

Playlist apa pun di Spotify dapat berkolaborasi dengan pengeditan cepat. Masuk ke library anda, dan pilih atau buat playlist pilihan Anda. Saya merasa ini paling mudah dilakukan di aplikasi seluler, karena opsi untuk mengaktifkan kolaborasi lebih menonjol di sana tetapi juga bisa dilakukan di desktop. Setelah Anda berada di playlist, klik ellipsis untuk memunculkan opsi pengeditan. Di bagian playlist, anda akan melihat opsi klik “Make Collaborative”.



Setelah Anda selesai melakukannya, salin tautan ke playlist dan kirimkan ke siapa pun yang ingin anda ajak berkolaborasi. Perlu diingat bahwa playlist kolaboratif dapat diedit oleh siapa saja yang memiliki link, meskipun anda dapat mengurangi kemungkinan pengeditan yang tidak diinginkan dengan merahasiakan playlist tersebut.



Youtube Music

Google melakukan all-in di YouTube Music, menghentikan Google Play Musik untuk mendukungnya dan membuangnya dengan penuh fitur. Jika anda ingin membuat salah satu playlist anda kolaboratif, buka library, lalu pilih playlist pilihan anda. Ini paling mudah dilakukan di versi browser situs, tetapi anda juga dapat melakukannya di aplikasi.

Setelah anda berada di dalam playlist, klik "Edit Playlist", yang akan menampilkan beberapa informasi umum tentang playlist tersebut. Untuk membuatnya kolaboratif, Anda harus membuatnya menjadi publik terlebih dahulu. Pada versi browser, kotak pengeditan memiliki tab berlabel “Collaborate”, yang membuatnya sangat mudah. Mengeklik tab tersebut akan menampilkan tombol untuk mengizinkan kolaborator menambahkan lagu dan video ke playlist. Mengaktifkannya akan mengaktifkan opsi lebih lanjut untuk “Allow new collaborators”. Mengaktifkan ini akan memberi Anda tautan undangan untuk dikirim ke calon kolaborator.


Selesai! Sekarang Anda dapat membuat playlist kolaboratif dengan Spotify dan YouTube Music. Semoga berhasil!



Sumber : thenextweb.com

Posting Komentar

0 Komentar