Ticker

6/recent/ticker-posts

7 Muda-Mudi Indonesia Yang Sukses Dibidang Industri Kreatif

 

Indonesia cukup terkenal dengan kekayaannya dibidang industry kreatif. Maka dari itu banyak generasi muda Indonesia saat ini sukses dibidang industry kreatif. Mau tau siapa aja? Berikut deretan muda-mudi Indonesia yang sukses di bidangindustri kreatif.

 

1.       1. Wregas Bhanuteja 

Wregas adalah salah satu sutradara muda yang kini berusia 28 tahun sukses dibidang perfilman. Karirnya di bidang perfilman mendapatkan banyak penghargaan dari Festival Film Indonesia sampai Singapore International Festival Film. Dan tak hanya itu, pada bulan November 2019 lalu film pendek yang ia sutradarai yang berjudul Tak Ada yang Gila di Kota Ini (No One is Crazy in This Town) masuk nominasi di di Internationale Kurzfilmtage Winterthur ke-23 yang berlangsung di Swiss.

2.       2. Belva Devara

Kalian pastitau aplikasi belajar RuangGuru dong? Nah, Belva Devara ini adalah CEO dari RuangGuru. Berawal dari keprihatinan Belva terhadap pendidikan di Indonesia, akhirnya ia membangun aplikasi belajar RuangGuru untuk memudahkan anak-anak Indonesia belajar. Belva Devara juga pernah menjadi Staf Khusus Presiden loh. Tapi setelah kurang dari 6 bulan, Belva memutuskan untuk mundur dari Staf Khusus Presiden.

3.       3. Putri Tanjung 

Siapa sih yang gak kenal sama Putri Tanjung? Perempuan berusia 23 tahun ini cukup terkenal di bidang agensi kreatif maupun dikalangan milenial. Saat berumur 17 tahun, Putri Tanjung sudah mendirikan Creativepreneur Event Creator. Dan ia juga dipilih sebagai Staf Khusus Presideng paling muda diantara 7 staf khusus lainnya.

4.       4. Dita Karang 

Para pecinta kpop Indonesia pasti tau dong DIta Karang. Perempuan berumur 23 tahun ini menjadi idol kpop wanita asal Indonesia pertama. Dita baru saja debut menjadi girl group Korea pada bulan Mei 2020 lalu, namun namanya sudah banyak yang mengenalnya. Ia fasih berbicara Bahasa Korea dan kalau berbicara bahasa Indonesia, logat medok yang ia miliki sejak kecil sangat kental banget.

5.       5. Angga Aldi Yunanda 

Nah yang satu ini pasti kalian tau. Ya, Angga Aldi Yunanda actor muda berusia 16 tahun ini sukses setelah membintangi film “Dua Garis Biru”. Dari film Dua Garis Biru, Angga mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terfavorit di acara Indonesian Movie Actors Award.

6.       6. Ernest Prakasa 

Kalo yang ini pasti tau kan. Memiliki awal karir dari stand up comedy, kini justru Ernest sukses dibidang perfilman sebagai penulis dan sutradara. Film yang ia tulis dan sutradarai selalu sukses di Indonesia. Dari mulai film Ngenest The Movie sampai film terakhirnya yaitu Imperfect membuat nama Ernest semakin dikenal banyak orang karna filmnya yang sangat bermakna.

7.       7. Iko Uwais 

Iko Uwais pria kelahiran Jakarta 12 Februari 1983 ini terkenal karena film yang ia bintangi yaitu "The Raid: Redemption". Setelah sukses dengan film The Raid, karir Iko semakin luas hingga menjadi actor Hollywood. Iko juga pernah menjadi cameo di film Star Wars: The Force Awakens tahun 2015 lalu.  Tak hanya Tak hanya menjadi aktor sukses, Iko juga atlet pencak silat dan mendapatkan beberapa penghargaan di bidang pencak silat loh.


Posting Komentar

0 Komentar