Ticker

6/recent/ticker-posts

Backchannel : Persembahan Komik Terakhir Karya Sang Legenda Stan Lee

    Backchannel adalah sebuah webkomik karya sang legenda yang terkenal dengan super hero nya yakni Stan Lee dan rekannya Tom Akel, serta diilustrasikan oleh Andie Tong. Komik ini dirilis sebelum kematian Lee pada 12 November tahun lalu, yang membuat masa depan Backchannel berubah. Kematian stan Lee adalah pukulan besar bagi dunia komik dan industri hiburan termasuk mereka yang bekerja dengan sang legenda Marvel dan dengan proyek  komik yang akhirnya menjadi komik terakhirnya ini.

    Backchannel berkisah tentang pakar teknologi yakni Tom Tanner hal yang ia sembunyikan dari ayahnya, seorang detektif polisi LA, dan teman-temannya, yang tersentak selama peristiwa elektromagnetik misterius yang mengubah otaknya menjadi komputer yang kuat yang mampu menggabungkan telekinesis dengan semua yang dapat dilakukan peretas. ponsel, email, dan jaringan listrik. Dan tentu saja dia menggunakan kekuatan ini untuk kebaikan. Ciri khas Stan Lee pastinya.  Tanner dirayu oleh kelompok hactivist agar bergabung dengan Backchannel.

    Backchannel sempat menghentikan publikasinya, dan mengganti dengan pengumuman singkat yang juga berfungsi sebagai pesan kepada para penggemar, menjanjikan lebih banyak "pelajaran dan pesan yang mendefinisikan dan menangkap esensi dari warisan sang legenda ini, inklusivitas, mengatasi penindasan, perubahan untuk kemajuan umat manusia" di episode yang akan datang. Untuk saat ini komik ini memang belum di lanjutkan dengan kemunculan episode terakhir pada bulan April tahun lalu. Banyak yang masih mengharapkan komik ini terus berlanjut apalagi para fans Stan Lee yang rindu akan karyanya.

    Untuk sekarang komik ini masih bisa dibaca di Line Webtoon namun baru tersedia di versi Bahasa Inggrisnya untuk bahasa yang lain dan Bahasa Indonesia sendiri masih belum ada. Jadi, tunggu apalagi buat baca komik ini. Apalagi untuk para penggemar Stan Lee mungkin komik ini akan sedikit mengobati rasa rindu akan karya-karyanya. Jangan lupa kasih komentar dibawah ya, gimana komik ini menurut kalian?

Posting Komentar

0 Komentar