Ticker

6/recent/ticker-posts

Kamu Harus Tahu! Banyak Keberkahan di Hari Jum’at

 


Hari Jum’at adalah harinya umat muslim di seluruh dunia, di hari jumat banyak sekali keberkahan yag kita dapat sebagai seorang muslim.

Rasulullah juga pernah bersabda dalam hadistnya : “ sesungguhnya hari yang paling baik adalah hari jum’at. Pada hari itu Nabi Adam diciptakan dan dimasukkan kedalam surga , lalu dikeualrka pula, dan kiamat pun terjadi pada hari jum’at.

Berikut keberkahan yang diberikan Allah SWT pada hari jum’at :

a.       Hari keberkahan

Hari dimana berkumpulnya umat muslim didalam masjid melaksanakan sholat jumat dengan diantara 2 khutbah jumat yang mengandung banyak pelajaran, pengarahan dan nasihat-nasihat.

b.      Dikabulkannya Do’a-do’a

Seorang muslim dengan melaksanakan sholat jumat dan berdoa memohon ampun, memohon kebaikan untuk dirinya, maka allah akan mengabulkan doa-doanya.

c.       Pahala Berkali Lipat

Mendapatkan pahala berkali lipat. Maka berlomba ah kebaikan pada hari jumat, maka anda mendaptkan ganjaran pahala juga berkali lipat.

d.      Perintah Sholat Jum’at wajib hukumnya bagi laki-laki.

Menunaikan sholat jumat 2 rakaat dengan diantaranya ada 2 khutbah sungguh mulia bagi yang menjalankannya. sholat jum’at hukumnya wajib kecuali empat orang yaitu wanita, budak, anak kecil dan orang sakit.

e.       Hari membedakan antara Umat muslim dengan yang lain

Sebagai pembeda anata umat-umat yang ada di dunia yaitu umat nasrani dan yahudi

#blessedfriday #jagadmedia 


Posting Komentar

0 Komentar