Ticker

6/recent/ticker-posts

Gausah Bingung Lagi Nih Cara Mengatur Keuangan Di Dalam Islam !

 

Hai sobat jagad , gimana keadaan nya? Semoga dalam keadaan baik baik dan sehat ya , nah disini siapa yang masih suka  boros dengan memanajemen keuangan nya ni? Tentunya dalam islam sifat boros adalah salah satu sifat yang tida baik nah kali ini mimin akan berikan bagaimana cara mengatur keuangan di dalam islam 


Tenang aja ga ribet kok cukup dibaca dan jangan lupa di praktekin ya ulasan nya ini , nah didalam islam itu ada sebutan 1-1-1 caranya ini berasal dari sahabat nabi , 1 digunakan untuk keperluan keluarga , 1 untuk sedekah . 1 digunakan sebagai modal kembali .


Untuk lebih rinci simak ulasan berikut ini ya;


1.    Biasakan menabung
Ya cara pertama untuk mengatur keuangan dari kita sendiri biasakan diri untuk menabung karna juga pernah mendengar pribahasa “ dikit dikit  menjadi bukit” ya memang mungkin duit akan berasa seperti berkurang namun apabila sudah lama tabungan kita nanti menjadi buah segar yang dapat kita petik


2.    Jangan takut bersedekah
Salah satu cara kita untuk bersyukur dari harta yang sudah kita dapatkan ialah bersedekah kepada orang yang membutuhkannya , dengan bersedekah kita tidak akan jatuh miskin tidak akan kekurangan melainkan akan allah lipat gandakan harta yang sudah kita dapatkan .

3.    Jangan biasakan diri berhutang
Berhutang dapat menjadi bom waktu bagi kita apabila kita tidak melunaskan nya apabila kita sengaja berhutang dan tidak akan melunaskan nya niscaya allah akan berikan ganjaran yang setimpal bahkan saat kita sudah meninggal pun ahli waris kita wajib sekali untuk melunaskan hutang kita , jadi jangan biasakan berhutang ya sobat jagad jikapun harus berhutang jangan lupa untuk dilunaskan ya.

Nah sekian saja ni pembahasan kita mengenai cara mengatur keuagan kita menurut syariat islam jangan lupa di share dan di komen ya agar bisa menjadi semangat mimin untuk memberikan konten bermanfaat di lain waktu.
Terimakasih sobat jagad.

Posting Komentar

0 Komentar