Ticker

6/recent/ticker-posts

Gmail Go, Aplikasi Terbaru Google Bebas Spam Dan Ringan


Jpnn.com

JagadMedia.id – Google setelah sukses meluncurkan aplikasi berbasis “Go” seperti Google assistant Go dan Youtube Go kini mereka merilis aplikasi terbaru Gmail Go. Aplikasi ini di gadang-gadang akan lebih ringan dan bebas dari spam, seperti segmennya “Go” yang mengarah ke versi aplikasi yang lebih ringan dari pada versi aslinya. Mau tau detailnya dan apa saja yang dikurangi dari versi aslinya, yuk simak artikel dibawah.

Tentang aplikasi

 

Kompas.com

Sepertinya google membuat aplikasi Gmail Go untuk menyasar pasar smartphone dengan spesifikasi yang sudah ketinggalan atau istilah gaulnya “hape kentang”. Karena google tahu masih banyak diluar sana mengeluh akan beratnya aplikasi Gmail standar yang dijalankan di smartphone jadul mereka. Namun dibalik itu tentu saja ada beberapa fitur yang telah dipangkas untuk mendapatkan sebuah aplikasi yang bisa berjalan ringan di smartphone spesifikasi rendah. Lalu apa saja?

Fitur-fitur yang dipangkas

Liputan6.com

- Frame rate rendah

Yang pertama adalah frame rate yang lebih rendah, sehingga cocok untuk smartphone dengan kenektivitas dan jaringan yang rendah. Namun akan berdampak tidak smooth pada smartphone yang sudah memiliki frame rate layar tinggi misal 90Hz keatas. Namun berkat ini kamu yang mempunyai smartphone dengan kapasitas Ram memori yang kecil semisal 1 Gb akan terbantu karena aplikasi akan berjalan lebih lancar disini.

-Tidak adanya google meet

Berbeda dengan versi standarnya, kali ini Gmail Go tidak dibekali fitur tombol Google meet yang biasanya ada di pojok kanan bawah.

-Email spam hilang

Kalau kamu biasanya di Gmail akan sering menerima pesan email promosi dari suatu perusahaan atau pun email notifikasi dari sosial media, di Gmail Go tidak demikian karena semua email yang terbaca sebagai spam atau promosi akan diblokir otomatis oleh sistem google.

Nah bagaimana menarik kan aplikasi Gmail Go dari google ini? Namun sayang aplikasi ini belum rilis resmi di Play Store untuk wilayah Indonesia, so kamu harus menunggu beberapa saat lagi hingga aplikasi ini dirilis di negara kita. Kalau menurut kamu menarik atau engga? Tulis di kolom komentar ya, sampai jumpa lagi.

 


Posting Komentar

0 Komentar