Ticker

6/recent/ticker-posts

Owari no Seraph, Perang antara Vampire dan Akhir Dunia! #RabuKomik

 


JagadMedia - Apa kabar semuanya? Bersama JagadMedia dan #RabuKomik!

    Minggu ini kembali dengan nostalgia, namun untuk manga ini sendiri belum bisa dibilang tamat. Saya sebut nostalgia, karena animenya sendiri sudah tayang sejak 2014 dan 2015, tapi sayangnya sampai sekarang belum ada info mengenai season ketiga. Padahal menurut saya animenya walau banyak yang bolong, masih dapat ditonton dengan santai dan penuh aksi. Nah, Owari no Seraph sendiri sebetulnya adaptasi manga yang diserialisasikan pada tanggal 3 September 2012 oleh Weekly Shonen Jump dan dikarang oleh Takaya Kagami.

    Beginilah sinopsisnya, dimulai pada tahun 2012, dunia sedang dalam ambang keakhiran akibat virus buatan manusia yang melanda dunia dan hanya menyisakan anak-anak dibawah umur 13 tahun. Selain virus ini, diduga bahwa bangsa vampir pun telah bangkit dengan maksud untuk menguasai dunia sebagai pelindung manusia. Sang protagonist, Yuichiro dan Mikaela dari panti asuhan Hyakuya berencana melarikan diri bersama anak-anak panti asuhan setelah diambil oleh para vampir. Namun rencana mereka gagal dan para anak panti pun tewas ditangan vampir, menyisakan Yuichiro dan Mikaela. Kemudian, Mikaela gagal dan Yuichiro menganggap sahabatnya itu sudah meninggal. Ketika Yuichiro berhasil kabur, dirinya bergabung dengan Moon Demon Company yang bermaksud untuk memusnahkan vampire dan mengumpulkan sisa-sisa manusia yang masih hidup. Disinilah takdir Yuichiro terus berlilitan dengan Mikaela yang sudah bergabung dan berubah menjadi vampire.

    Nah, untuk manga ini sendiri, saya sangat menyukai artstyle di komik ini, penggambarannya bagus untuk setting post-apocalyptic. Ceritanya juga lumayan mudah untuk diikuti, tidak sulit walaupun setting-nya di dunia fantasy sekalipun. Saya juga suka perpecahan kubu antara mereka yang tidak suka dengan vampire dan mereka yang ingin menjadi penyelamat umat manusia. Pola cerita seperti ini sudah banyak diadaptasikan, baik di media barat maupun media timur. Terutama dengan memilih tim siapa yang ingin didukung. Karena tidak selamanya hitam itu hitam, putih itu putih.

Itu saja review saya untuk minggu ini. Bagaimana menurut kalian? apakah manga ini sangat seru untuk dibaca? Jangan lupa beri pendapat kamu di kolom komentar ya. 

Terima kasih, sampai jumpa di artikel selanjutnya dan Happy Reading!

Posting Komentar

0 Komentar