Ticker

6/recent/ticker-posts

Waspada Hacker!! Inilah Cara agar Smartphone Kamu Tidak diretas!


JagadMedia - Hallo sobat jagad di era globalisasi dan kemajuan di bidang teknologi seperti sekarang, memanglah keren. Dengan kemajuan teknologi seperti ini, keamanan perangkat komunikasi kita pun juga menjadi semakin aman, namun hacker tidak akan tinggal diam. Dia akan selalu mencari selah untuk masuk dan meretas alat komunikasi kita untuk hal yang tidak baik. Nah jika kita melakukan kesalahan dalam menggunakan smartphone kita tidak menutup kemungkinan hacker meretas atau memasukan virus ke dalam perangkat kita, untuk meminimalisirnya kali ini jagad media akan memberikan beberapa cara agar terhindar dari peretasan.

 

1. Jangan Gunakan Wifi Publik

Sekarang banyak sekali wifi public yang tersedia di tempat umum, namun perlu kamu ketahui bahwa jika kita tersambung ke wifi public sangat riskan terkena peretasan. Jadi kalo tidak terlalu penting sebaiknya hindari penggunaan wifi public.

2. Jangan Mendowload Aplikasi Sembarangan

Satu lagi yang banyak sering membuat perangkat kita diretas bahkan terjangkit virus, seringnya kita mendownload aplikasi di pihak ketiga biasanya sering ada iklan sebelum mendownload nah itu bisa sekali terkena virus, dan belum lagi kalau di dalam aplikasinya terjangkit virus wah sunguh bahaya bukan?

3. Pakai VPN

Dengan menggunakan vpn dapat membantu menyamarkan lokasi, maka akan lebih aman dan dapat meminimalisir peretasan.


Nah bagaimana sobat jagad, harus hati-hati ya walaupun sekarang teknologi keamanan terus berkembang, namun jika kita lengah atau salah dalam menggunakannya akan menjadi boomerang buat kita juga. Bagaimana sobat jagad apakah artikel ini bermanfaat? Tulis di kolom kometar ya.

Posting Komentar

0 Komentar