Ticker

6/recent/ticker-posts

Sholat Jangan Asal-Asalan ! Ni Baca Beberapa Hal Yang Dapat Membuat Sholat Batal

 

Assalamualaikum sobat jagad ye sekarang hari jum’at lagi berarti bertemu lagi ni dengan mimin dengan kontenya kita yang menarik kali ini mimin akan membahas hal hal apa saja yang dapat membuat sholat kita menjadi tidak sah , ternyata ada banyak loh hal hal yang dapat membuat sholat sobat jagad bisa menjadi tidak sah .


Sholat merupakan cara kita beribadah kepada Allah SWT dan itu amat sangat wajib bagi kita umat muslim untuk melakukan nya namun dalam melakukan nya tidak asal asalan saja yang penting sholat begitu sobat jagad.


Nah kali ini mimin akan berikan apa apa saja sih yang dapat membuat ibadah sholat jagad bisa menjadi tidak sah , simak ya ulasan yang ada dibawah :

1.    Berbicara Dengan Sengaja
Ya berbicara dengan sengaja dapat menjadikan sholat kita tidak sah/batal dan ini sudah diriwayatkan didalam hadis riwayat muslim
“إِنَّ هَذِهِ الصَّلاَةَ لاَ يَصْلُحُ فِيهَا شَىْءٌ مِنْ كَلاَمِ النَّاسِ إِنَّمَا هُوَ التَّسْبِيحُ وَالتَّكْبِيرُ وَقِرَاءَةُ الْقُرْآنِ”. رواه مسلم.
Arti dari hadis diatas ialah , tidak ada yang pantas di ucapkan perkataan manusia dalam sholat selain hanya perkataan Allah SWT.


2.    Melakukan Gerakan Yang Tidak Perlu Dan Sengaja
Maksud dari ini ialah gerakan gerakan yang diluar gerakan sholat ya sobat jagad , seperti memegang rambut terus menerus , menggoyang goyangkan kaki dan semacamnya serta masih banyak lagi.

3.    Berubahnya Niat
Gimana tu min maksud dari berubahnya niat? Apabila sobat jagad dalam keadaan sholat dan memikirkan yang lain lain sehingga berubahnya niat untuk tidak sholat maka sholat sobat jagad pada saat itu menjadi tidak sah/batal

4.    Terbukanya Sebagian Aurat
Apabila seseorang mengetahui ada sebagian auratnya yang terbuka dan langsung menutupnya maka sholat nya akan diterima oleh Allah SWT , namun apabila dia mengetahuinya namun tidak menutupnya maka sholatnya akan di anggap batal atau tidak sah , didalam sholat Aurat laki laki diantaranya ialah dari pusar hingga ke lutut dan untuk perempuan itu adalah semua bagian tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan.
Nah sobat jagad itulah beberapa hal yang bisa membuat sholat sobat jagad jadi tidak sah atau menjadi batal sobat jagad  nah sekian dulu ya untuk hari ini sobat jagad jangan lupa tinggali komentar di kolom komentar ya sobat jagad agar mimin tetap semangat dalam membuat artikel nya Terimakasih sobat jagad .


Posting Komentar

0 Komentar