Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! 5 Film Animasi Paling Sedih Sepanjang Masa

Film animasi biasa dikenal sebagai tontonan untuk anak-anak. Namun perlahan-lahan berkembang selama beberapa dekade terakhir, dengan karya fantastis Pixar dan Studio Ghibli menunjukkan bahwa film animasi harus dihormati sebagai bioskop. Beberapa film animasi lebih mepengaruhi pemirsa daripada film aksi langsung, dengan banyak yang memprovokasi tangisan pertama pemirsa pada sebuah film.

 1.       Grave Of The Fireflies

Film ini dimulai dengan kesedihan, meskipun ada beberapa adegan kebahagiaan, disalah satu akhir film yang paling memilukan dan emosional yang tak pernah dilihat dalam film animasi. Film ini menunjukkan tragedi perang dan upaya anak kecil untuk melindungi dirinya dan saudara perempuannya.

 2.      COCO

Coco menceritakan kisah seorang anak laki-laki yang melakukan perjalanan ke Negeri Orang Mati di Dela Des Muertos. Film ini adalah salah satu film terbaik Pixar dan tidak hanya memberikan eksplorasi budaya Meksiko yang fantastis, tetapi juga membantu memberikan salah satu kisah pedih dalam sejarah Pixar.

Kesimpulan dari film ini hampir mustahil untuk ditonton tanpa menangis. Tanpa memberikan endingnya, interaksi antara Miguel dan Neneknya benar-benar indah dan juga menangkap demensia masa tua dengan sempurna.

3.    The Lion King

Bagi banyak orang, The Lion King adalah film Disney favorit mereka, dengan film yang menceritakan kembali Shakespeare's Hamlet dan memperkenalkan beberapa lagu yang menarik dan soundtrack Elton John yang fantastis.

Adegan paling berkesan dalam film ini adalah kematian Mufasa, dengan Scar yang jahat membunuh Mufasa untuk mengambil kendali Pride Rock. Adegan di mana Simba melihat tubuh ayahnya dan kemudian mengendus-endus sambil menangis masih menjadi penghancur air mata hingga saat ini.

 

4.      4.    Frankenweenie

Frankenweenie adalah cerita stop motion lain oleh Tim Burton, berdasarkan animasi pendek yang dirilis pada pertengahan 1980-an. Film ini mengikuti seorang anak laki-laki yang tanpa lelah bekerja untuk menghidupkan kembali anjingnya dari kematian, dengan anak laki-laki itu akhirnya berhasil melakukannya.

Sementara film itu sendiri sedikit menggembirakan, pokok bahasannya memilukan, terutama bagi mereka yang kehilangan hewan peliharaan di masa kanak-kanak.

 

5.     5.    UP

UP tentu saja menandai tren ke arah film-film yang menggetarkan hati dan emosional dari Pixar Animation. Adegan pembuka dari Up hampir melegenda dalam kontennya yang memilukan, menunjukkan pasangan yang berjuang dengan kesuburan, dan kemudian menjadi tua bersama sebelum istri akhirnya meninggal, meninggalkan suaminya sendirian dan impian terbesar mereka tampaknya tidak terwujud.

Adegan pembuka ini tidak hanya berurusan dengan patah hati, tetapi juga membedakannya dengan hubungan yang tampaknya sempurna dan indah.

Posting Komentar

0 Komentar