Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! Game Simulator Bus Yang Wajib Kalian Coba!!

Foto by : https://uzone.id/

JagadMedia - Assalamualaikum gan, bagaimana kabarnya kalian??? , semoga baik baik saja. Oke kali ini mimin mau bagikan sebuah game yang seru banget, apalagi buat pencinta oto bus, game ini juga dapat bisa menemani hari-hari anda ketika bosan, apalagi disaat seperti ini kita diwajibkan dirumah saja, anda bisa dibawa berkeliling antar kota dan antar provinsi.

Game yang dimaksud adalah game Bus Simulator Indonesia (BUSSID) dimana game ini memiliki maps indonesia, yang rutenya dimulai dari pulau sumatra sampai pulau jawa. Game ini juga mengajak anda untuk merasakan bagaimana menjadi seorang supir bus antar kota maupun antar provinsi. Anda juga dapat mengumpulkan uang dengan mencari penumpang sebanyak-banyak diterminal dan dihalte bus. Dan uang yang berhasil anda kumpulkan nantinya akan digunakan untuk berbagai macam hal, yaitu mulai dari kebutuhan operasional selama dalam perjalanan, seperti membayar tol dan tiket penyeberangan pulau. Apabila anda mulai anda memulai start dari Palembang menuju Jakarta, harus lewat pelabuhan penyebarangan Merak dan Bakauheni.

Selain itu juga uang tersebut dapat kita gunakan membeli bus dan sejumlah aksesoris baik eksterior maupun interior dalam bus. Anda juga bisa menambah jenis lampu tambahan bumper pengamanam spartboard, tirai kaca dan anda bisa menganti pelak dan ban. Anda juga bisa mengganti warna bus, atau livery bus sesuai keinginan anda, namun cara mengganti livery warna harus harus mengunduh file gambar berformat Png secara terpisah di sejumlah forum penggemar game ini. Jika uang anda sudah mengcukupi dengan harga bus, akan anda tidak ada salahnya mengganti bus tambahan. Tersedia juga model bus yang mirip dengan bus keluaran karoseri ternama di Indonesia yang dapat anda pilih.

Mengemudi bus di simulator bus indonesia, ini tidak lah sulit seperti yang kita bayangkan. Game karya anak bangsa mampu bersaing dipasaran, anda juga bisa memilih menyetir menggunakan tombol, mengaktifkan sensor gerak pada ponsel anda dan tombol yang berada dilayar bersama tombol instrumen (lampu, klatson, wiper, dan lainnya). Kita juga diberikan dengan suasana yang seharusnya anda lewati mulai dari bukit tinggi, Sumatra Barat hingga madura semua itu terdapat pada maps bus simulator indonesia Bussid). Memang tidak sepenuhnya mirip dengan aslinya, namun suasana jalanan yang ada betul-betul menyerupai seperti nuansa lokal. Mulai dari warung kaki lima hingga pedagang asongan akan anda temui disepanjang perjalanan.

Jadi bagi anda penggemar dari game simulator, khusus nya Bus, game ini sangat mimin recommended banget dan layak di coba. Sekian dari mimin…


Writer

Johan Arifin


Posting Komentar

0 Komentar