Ticker

6/recent/ticker-posts

Keren! Ini Dia Situs Font Gratis Untuk Komersil!

Hai Sobat Jagad!!! Bagi kalian yang bergelut di bidang desain atau yang berhubungan dengan multimedia tentunya tidak jauh dengan yang namanya font, walaupun kita memiliki font default yang ada pada laptop atau PC pasti kita mencari font yang lebih baik dan lebih cocok untuk desain yang kita buat. Nah disini mimin akan membahas beberapa situs font untuk komersial yang free dan gratis untuk kalian tentunya. Yuk langsung saja kita bahas!

1.    Google Font


Google font memiliki lebih dari 800 tipe font yang dapat kamu gunakan secara free dan gratis tentunya. Di Google font ini kamu bisa menggunakan secara pribadi maupun komersil jadi jangan ragu untuk mendownload font yang kamu ingin gunakan, karna di situs ini font bersifat open source library.

2.    Dafont

Dafont adalah situs yang populer bagi anak desainer, di situs ini kita bisa menggunakan font secara pribadi maupun komersil. Disini juga kita dimudahkan dengan fitur kategori yang dimana memudahkan kita untuk mencari font yang diinginkan. Mimin juga sering download dari situs ini lohh~

3.    1001 Free Font


Situs yang sudah ada entah dari zaman kapan, karna kita sudah tidak asing dengan website yang satu ini ya. 1001 free font awalnya hanya menampung 1001 font saja tapi seiring berjalannya waktu situs ini memiliki puluhan ribu font, sama seperti Dafont situs ini memiliki fitur kategori yang memudahkan kita mencari font.

4.    Font Squirrel


Font Squirrel juga merupakan sumber untuk font komersial, yang pastinya ini gratis! Terdapat banyak jenis font, kita bisa memilih jenis font yang kita inginkan. Dan juga ada berbagai macam fitur, salah satunya yaitu fitur languages. Pada fitur tersebut kita dapat memilih font yang mendukung pada bahasa yang kita pilih. Tersedia hampir semua bahasa lho!

5.    Urban Font
 


Urban Fonts, disini juga tersedia banyak jenis font. Terdapat kurang lebih 50 kategori dan setiap kategori tersebut tersedia berbagai macam jenis font yang ingin kita gunakan! Kalau di urban fonts ini fiturnya tidak terlalu banyak seperti font squirrel. Tetapi cukup mudah kok menggunakannya.

Nah bagaimana sobat jagad? Semoga bermanfaat ya informasi yang telah mimin sampaikan, semoga membantu. Walaupun diatas font berbasis open library, tetap perhatikan term & conditions-nya ya kawan-kawan jangan sampai keliru~






Posting Komentar

0 Komentar