Ticker

6/recent/ticker-posts

Punya Segudang Potensi, Namun miHoYo Harus Bergerak Cepat Jika Ingin Genshin Impact Tetap Laku!

Sumber: masscity

Genshin Impact, Game yang sedang hangat dibicarakan para Gamers di seluruh dunia, nampaknya mulai kehabisan bensin untuk tetap mempertahankan konsistensinnya, kenapa bisa begitu? Simpel, jawabannya adalah: konten. Ya, konten di dalam Game Genshin Impact belum cukup banyak untuk mengantisipasi Hype yang telah mereka bangun. Jadi, ketika seorang pemain sedang asik-asiknya bermain Genshin Impact dan berhasil menyelesaikan Quest terakhir yang tersedia, apa berikutnya? Tidak ada, setidaknya sampai miHoYo merilis kelanjutan dari cerita Traveller dan teman-temannya. Ini menjadi sebuah masalah.

Genshin Impact dirilis ketika masa pandemi, semua orang di rumah, semua orang butuh hiburan, miHoYo datang di saat yang tepat. Namun, mereka tidak sepenuhnya siap ketika pemain-pemainnya bermain setidaknya 3 jam setiap hari. Dengan waktu tersebut, Genshin Impact akan diselesaikan dalam waktu 10-20 hari paling lama, termasuk eksplorasi dunianya. Untuk pemain-pemain Free to Play, hal itu tidak menjadi masalah sebesar itu, namun untuk pemain-pemain berbayar (yang menjadi target utama utama miHoYo) hal itu menjadi masalah besar untuk mereka. Mereka dapat mempercepat permainan dengan sumber daya yang mereka punya, karena alih-alih menghabiskan waktu, mereka lebih memilih untuk menghabiskan uang, dan kenapa harus tanggung jika sudah mengeluarkan uang untuk sebuah Game? miHoyo tidak siap untuk ini. 

Pemain-pemain berbayar tersebut kehabisan konten lebih cepat dari pada yang lain. Dan jika mereka seorang konten kreator Game, mereka akan kebingungan apa yang dapat dijadikan konten untuk mendapatkan uang mereka kembali. Hanya ada satu yang tersisa: protes. Mereka protes karena miHoYo tidak memberikan konten yang bisa mereka jadikan konten untuk Platform mereka. Para konten kreator Game yang seharusnya menjadi Ambassador Genshin Impact, justru malah menyerang balik. 

Genshin Impact adalah Game yang bagus, IGN berani memberikan mereka skor 9/10. Masih banyak hal yang dapat dikembangkan dari Game ini, namun hal itu perlu waktu, dan dilihat dari situasi sekarang miHoYo benar-benar sedang berpacu dengan waktu. Okelah, masih ada sistem Original Resin yang membatasi bahkan pemain berbayar pun. Namun hal ini justru tidak disukai para pemain, baik yang Free to Play dan yang berbayar, padahal sistem ini lah yang memberikan miHoYo waktu untuk mengembangkan Gamenya.

miHoYo harus bergerak secepat mungkin, jika tidak ingin para pemainnya bosan dan meninggalkan Genshin Impact.

Posting Komentar

0 Komentar