Ticker

6/recent/ticker-posts

Perlu Diperhatikan Ini Dia Komponen Penting Pada Laptop Gaming

acer.id

JagadMedia – Halo sobat jagad, bagaimana kabarnya? Kali ini admin ingin ngasih tahu nih, komponen apa yang penting dan perlu diperhatikan saat kamu ingin membeli sebuah laptop gaming. Biar kamu tidak menyesal salah pilih laptop gaming. Mau tahu? Simak artikel dibawah ini.

Prosesor Yang Kencang 

acer.id

Prosesor sangatlah penting, ibarat manusia dialah otak utamanya. Prosesor menentukan seberapa kencang laptop kamu untuk menjalankan beberapa game atau benchmark 3D yang berat. Ada dua pilihan prosesor laptop gaming saat ini, yaitu kubu intel dan AMD. Biasanya prosesor gaming memiliki kode nama H dibelakangnya, yang artinya High Performance. Pilihlah prosesor dengan minimal memiliki 4 core dan 8 thread, dan harus memiliki RAM minimal sebesar 8GB DDR4.

Grafis Yang Kuat

acer.id

Grafis juga sangat penting bagi laptop kamu, semakin tinggi grafis yang kamu pakai semakin bagus visual dan lancar saat bermain game berat. Pilihlah grafis card dengan memori minimal 4Gb GDDR5.

Layar Berteknologi Tinggi

jagatreview.com
 
Layar akan menampilkan segala visual yang telah dijalankan oleh prosesor dan grafis card. Memilih layar dengan resolusi Full Hd dan refresh rate 60Hz atau lebih tentunya menjadi syarat mutlak, teknologi yang ditanamkan seperti layar IPS dengan akurasi warna tinggi juga menjadi nilai plus. 

Baterai Yang Tahan Lama

acer.id

Baterai menentukan berapa lama kamu bisa bermain game. Walaupun kebanyakan gamer mencolok laptop mereka saat bermain game, memilih laptop dengan baterai awet juga menjadi syarat utama untuk memilih laptop yang bagus.

Sistem Pendingin Canggih

media.skygrid.id

Semua syarat diatas akan percuma jika laptop yang kamu beli punya sistem pendingin yang buruk. Sebab jika suhu laptop tetap terjaga pada batasnya, tentunya proses komputasi tidak akan terganggu oleh lag atau patah patah yang disebabkan laptop overheat dan tiba tiba mati begitu saja. Jadi pilihlah laptop dengan sebuah pendingin yang canggih.

Oke jadi begitu saja sobat, menarik kan artikel kali ini. Kalau kamu punya pendapat komponen apa saja yang sangat penting pada laptop gaming selain yang diatas, jangan ragu tulis di komentar ya. Sampai jumpa lagi.



Posting Komentar

0 Komentar