Ticker

6/recent/ticker-posts

Kreasi Baru Yang Lagi Happening, Nasi Goreng Tiarbah!

source : detik.com

Disamping roda kehidupan yang hampir sampai di penghujung tahun 2020 ini ternyata banyak hal-hal positif yang dapat diraih dan membawa berkah meskipun sedang berada di situasi serba sulit seperti sekarang. Salah satu sektor bisnis yang tidak pernah berhenti berinovasi dan berkembang adalah industri kuliner.

Beberapa kota-kota besar di Indonesia sekarang sudah banyak yang mulai mengenal apa itu ‘Nasi Goreng Tiarbah’. Nasi Goreng tiarbah ini merupakan salah satu resep kreasi dari Chef Bahtiar Pebri Dwiyana atau lebih dikenal dengan Chef Tiarbah berkat akun twitternya yang bernama @tiarbah. Chef Tiarbah merupakan chef tetap yang bekerja di Hotel Marriott Belitung Fairfield dan dari Belitung lah awal mula Nasi Goreng Tiarbah muncul. 

Pandemi yang membuat seluruh wilayah harus menerapkan lockdown membuat Chef Tiarbah harus bisa survive mengolah berbagai bahan makanan agar kitchen tetap bisa berjalan dan tidak terjadi kekurang bila sewaktu-waktu supply bahan makanan terganggu karena birokrasi sulit semasa lockdown. Akhirnya Chef Tiarbah bereksperimen untuk mengawetkan protein dari daging dan lemak menjadi dendeng. Setelah itu ia kemudian mencoba bereksperimen lagi dengan mengkombinasikan dendeng lemak dengan nasi goreng. Hasil nya nasi goreng tersebut menjadi inovasi baru dengan rasanya yang enak namun memiliki cita rasanya sendiri.

Berkat percobaan tersebut sejak pertengahan tahun ini resep nasi goreng tiarbah sangat sukses di pasaran. Meskipun awalnya hanya terbatas di daerah Belitung saja, berkat pemasaran lewat twitter antusiasme orang-orang membawa nasi goreng tiarbah tersebar diseluruh Indonesia. Perhari ada 100 porsi pesanan dari pembeli. Awalnya jika ingin mencicipi nasi goreng tiarbah ini kalian harus ikut pre-order dulu, dan nunggunya itu bisa sebulanan, dua bulan, bahkan tiga bulan! Tapi sekarang Nasi Goreng Tiarbah pun sudah membuka 25 cabangnya di Indonesia. Jadi jangan khawatir lagi bakal nunggu lama.

source : idntimes

Kepopuleran nasi goreng dalam bidang kuliner memang tidak ada tandingannya. Nasi goreng dari dulu sampai sekarang, dan mungkin sampai nanti akan terus memiliki tempat di hati semua orang. Makanan yang dalam proses pengolahannya sangat mudah dan praktis seperti ini tidak bergantung pada tempat, waktu dan cuaca jika ingin disantap. Kapan pun akan tetap terasa cocok dan nikmat. Nasi goreng termasuk kedalam kategori makanan yang tidak mengenal kasta.

Adakah yang sudah mencoba atau tertarik ingin mencoba? Jangan lupa berikan komentar dibawah ya.


Posting Komentar

0 Komentar