Ticker

6/recent/ticker-posts

Reinkarnasi menjadi Villainess dalam Game?! Inilah HameFura! #RabuKomik


    JagadMedia - Halo teman-teman! Kembali lagi bersama saya di #RabuKomik! Tidak terasa sudah berapa bulan lewat setelah wabah yang melanda seluruh dunia, namun hal itu tidak membuat kita putus asa dan bosan tentunya! Kali ini bagi kalian yang ingin menghibur diri dengan genre romantis dan bumbu komedi, cobalah baca HameFura!


    My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom! atau diketahui juga sebagai HameFura secara singkat, adalah cerita dengan genre yang sedang populer dikalangan pembaca wanita, yaitu genre otome. Namun, daripada menjadi putri yang tersiksa disini justru kita membayangkan diri kita menjadi seorang Villainess, yaitu karakter penjahat wanita yang perannya menggagalkan segala rencana protagonist sampai dirinya tersiksa. Kalau mau contoh yang tidak jauh-jauh, mungkin bagi penikmat K-Drama, peran ini tidak asing.


    Bercerita tentang protagonist kita yaitu Katarina Claes, yang ternyata adalah seseorang yang sudah bereinkaranasi dari kehidupan sebelumnya lalu terlahir kembali menjadi Villainess. Dengan pengetahuannya, dia baru saja menyadari di awal bahwa dirinya adalah sebuah karakter dalam game yang berjudul Fortune Lover. Kembalinya memori masa lalunya Katarina, dia pun menyadari bahwa masa depannya terancam bahaya! Apalagi kalau bukan karena perannya sebagai seorang Villainess. Yang dia takuti bahwa rute apapun yang dia pilih akan membawa dirinya semakin dekat dengan kematian. Katarina pun harus cerdas dalam memilih langkahnya, bagaimana caranya agar dirinya terhindar dari rute game yang bisa mengancam nyawanya.


    Disini cerita yang dibawakan pun bagi saya ringan, apalagi dengan berbagai ragam pria-pria tampan seperti di komik cewek pada umumya, dan apalagi dengan desain karakter yang tidak murah juga walaupun generik. Selain itu tidak cuma pria, wanita pun ada! Walaupun Katarina bukanlah protagonist-nya, tetapi kehidupannya yang dia jalani di kehidupannya sekarang sebenarnya jauh dari rute kehancuran seperti yang dia kira. Namun walau begitu, author-nya sangat cerdik dalam menyelipkan plot twist dalam komik ini! Walaupun saya sedang membahas manganya, sebenarnya manga inipun merupakan adaptasi dari Light Novel dengan judul yang sama. Meskipun HameFura berbeda media, dua-duanya tetap bisa dinikmati dengan seksama.

Jadi bagaimana menurut kamu tentang komik yang satu ini? cukup unik bukan? Beri pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya, Terima kasih dan Happy Reading!

writer : Vania Aurelie

Posting Komentar

0 Komentar