Ticker

6/recent/ticker-posts

Software Masih Meninggalkan File Mengganggu? Kamu Butuh Revo Uninstaller!

Revo Uninstaller

Mungkin ada kalanya kamu menemukan sebuah Software yang sudah tidak kamu pakai lagi, kemudian kamu memutuskan untuk meng-uninstall Software tersebut. Namun, kamu menemukan file atau folder tersisa dari Software yang kamu baru unsintall barusan. Hal itu sangat menyebalkan bukan? Tidak hanya menambah file tidak terpakai, namun juga membuatmu bingung apakah Software ini masih ada atau tidak? Mau tidak mau, kamu menghapusnya secara manual. Sangat tidak efisien.

Jika kamu terjebak dalam situasi itu, kamu butuh software khusus untuk melakukan uninstall sampai ke akar-akarnya yang bernama Revo Uninstaller. Selain bisa melakukan unistall program sampai bersih, Revo Uninstaller juga membantumu untuk melacak Software yang tidak familiar yang ada di perangkatmu. Siapa tahu kamu secara tidak sengaja meng-uninstall program yang penting di perangkatmu.

Tampilan Revo Uninstaller

Ada beberapa menu yang bisa kamu temukan di Revo Uninstaller ini.

  • All Programs akan menampilkan seluruh software yang terpasang di perangkatmu. Untuk melakukan uninstall, kamu cukup pilih Softwarenya dan klik uninstall di pojok kiri atas.

  • Traced Programs melakukan filter otomatis untuk menyaring Software/Program yang dianggap "mencurigakan" atau yang sudah kamu tandai waktu awal menginstall.

  • Windows Apps akan menampilkan software bawaan windows seperti kalkulator, kalendar dan lain-lain.

  • Browser Extensions melacak ekstensi-ekstensi yang sudah terpasang di Browser, jadi kamu juga dapat menyingkirkan extension yang tidak diperlukan dari Revo Uninstaller.

  • Logs Database menunjukan riwayat log dari program-program yang berjalan di Background.

  • Hunter Mode merupakan fitur yang bisa kamu gunakan jika terdapat Software "bandel" yang tidak bisa kamu temukan di All Programs. Kamu cukup mengarahkan Hunter Mode ke Software yang tidak kamu inginkan lalu akan di Uninstall secara otomatis.

 Berikut adalah cara melakukan Uninstall di Revo Uninstaller:

  1. Pilih Software/Program, lalu klik Uninstall.

  2. Revo Uninstaller akan melakukan Backup otomatis, kamu bisa skip bagian ini jika tidak perlu.

  3. Setelah selesai Uninstall, pilih Advance untuk melacak sisa-sisa dari Software yang baru kamu uninstall.

  4. Kemudian centang select all, dan delete semua file yang berhasil ditemukan oleh Revo Uninstaller.

Pilih Advance

Revo Uninstaller tidak hanya membersihkan file dan berkas sisa dari Software yang telah di Uninstall, namun juga Registry dari Software tersebut. Mungkin memang tidak banyak mengurangi beban Storage, namun Revo Uninstaller membantumu menjaga perangkatmu agar tetap bersih dari file-file yang tidak dibutuhkan.

Posting Komentar

0 Komentar