Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Agar Mudah Belajar Ni!

 

Assalamualaikum sobat jagad , gimana keadaan nya? Semoga dalam keadaan baik baik saja ya dan di lindungi oleh Allah SWT .
Siapa disini yang masih pelajar? Tentunya pelajar identik sekali dengan menghafal suatu materi dan ilmu dan tentunya dalam melakukannya tidak bisa dikatakan mudah untuk menghafal pelajarannya  , tapi jangan putus asa kali ini mimin akan memberikan tips belajar agar mudah menurut agama islam.
Disimak ya agar sobat jagad dapat memahaminya dan mengamalkan nya ;
1.    Niatkan Karena Allah SWT.
Apabila kita mencari keridhoan dari Allah SWT maka Allah SWT akan mudah kan urusan kita juga begitupun dalam menuntut ilmu .

2.    Hormati Guru Mu
Maksud hormati guru mu disini ialah jangan lah sesekali kita melawan kepada guru kita karna guru ialah orang tua kedua kita ketika kita berada di sekolah ataupun dimanapun kita dalam menuntut ilmu.

3.    Mengamalkan Ilmu .
Apabila kita sudah mendaptkan ilmu yang kita cari alangkah baik nya untuk sebarkan luas ilmu itu kepada orang orang yang ingin mempelejarinya , karena sebaik baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat untuk orang lain.

4.    Buat Catatan Penting.
Untuk mempermudah sobat jagad dalam belajar jangan lupa untuk membuat catatan kecil yang dimana disana berisi point point penting yang sudah sobat jagad pelajari.

5.    Perbanyak Minum Air Putih.
Lah kok minum? Ya dikarenakan ketika sobat jagad dalam belajar otak akan terus bekerja dan tentunya otak juga membutuhkan masukan oksigen lebih banyak apabila otak kita kekurangan oksigen maka akan menyebabkan kantuk , bagaimana akan belajar apabila kita sudah ngantuk duluan kan sobat jagad.

Baiklah begitulah tips agar kita dapat belajar dengan maksimal didalam islam semoga dapat memberikan manfaat kepada sobat jagad ya , oiya jangan lupa berikan komentar di kolom komentar ya sobat jagad agar dapat menjadi penilaian untuk diri mimin sendiri .
See u next week !

Posting Komentar

0 Komentar