Ticker

6/recent/ticker-posts

Penting! Hal yang harus kamu perhatikan dalam mendesain.

Warna

Gambar : https://www.koalahero.com/pesan-kesan-arti-warna/

Adalah sebuah objek yang dapat digunakan untuk menyampaikan identitas sebuah desain yang dapat memberikan kesan menarik, menyampaikan pesan, atau mempertegas sesuatu. Warna juga membangkitkan estetika untuk menunjukkan kepribadian dalam melihat sebuah karya (desain). Dalam menggunakan warna kita harus memahami kombinasi atau perpaduan sebelum mempergunakannya.


Garis

Gambar : https://ilmunesia.com/ini-dia-arti-garis-yang-perlu-kamu-tahu/

Adalah sebuah elemen satu dimensi yang memiliki ketebalan dan panjang dalam bentuk vertikal, horizontal, maupun lainnya. Garis juga memberikan  sebuah kesan gerak, ide, dan simbolik.

Bidang

Gambar : https://theinsidemag.com/unsur-unsur-seni-rupa/#!

Merupakan dimensi yang memiliki tinggi dan lebar dapat di amati secara visual yang terbentuk karena penempatan antara garis yang berdekatan dan adanya warna. Ada beberapa jenis bidang yaitu geometris dan nom geometris. Bidang geometris adalah bidang yang beraturan seperti layangan, lingkaran, balok dsb. Sedangkan non geometris adalah bidang yang tidak beraturan seperti sepatu, batu, dsb.

Gelap terang

Gambar : https://www.kompasiana.com/masnawir7439/5ef2ed6f097f362d860b44f2/gelap-dan-terang-melengkapi-kehidupan

Dalam sebuah desain gelap terang dapat memberikan pesan visual, kesan ruang, dan kontras pada sebuah desain. Gelap terang memiliki dua teknik yaitu silhouette yang memberikan kesan bayang gradasi dan chiaroscuro peralihan gradasi. Gelap terang juga memiliki dua kategori, pertama yaitu Low Contrast Value yang dimana menghasilkan visual yang kalem, satatis, dan sederhana. Kedua High Contrast Value dimana kategori ini cenderung menghasilkan visual yang ceria, penuh gaira, enerjik, dinamis, dan dramatis. 

Emphasis

Gambar : https://www.pinterest.com/pin/248542473163533694/

Sering disebut juga penekanan dimana hal ini dapat memberikan suatu prioritas pesan dan lebih memfokuskan pesan yang ingin disampaikan dengan memberikan efek yang unik. Secara psikologi  dapat membuat desain lebih menarik dan tidak menoton.

 


Setelah membaca artikel ini apakah kalian lebih memahami?? Jika tidak, coment hal yang ingin di sampaikan dari artikel ini 






Posting Komentar

0 Komentar