Ticker

6/recent/ticker-posts

Pakai Layar OLED! Nintendo Umumkan Model Terbaru Dari Nintendo Switch

Credit: Nintendo

Halo Jagadians! baru-baru ini Nintendo mengumumkan versi terbaru dari Nintendo Switch mereka yang diberi nama Nintendo Switch OLED Model pada 6 Juli lalu, tidak cukup mengejutkan karena beberapa media besar sudah merumorkan hal ini.

Rencananya Nintendo akan merilis versi terbaru dari Nintendo Switch ini pada tanggal 8 Oktober 2021 dan dibanderol dengan harga $349.99 atau sekitar 5,6 Juta Rupiah, $50 lebih mahal dari Switch versi pertama yang dirilis tahun 2017 lalu.

Dengan mengusung layar OLED 7 inci yang lebih besar, berbeda dengan versi standar Switch pada umumnya yang memiliki layar LCD 6,2 inci. Switch OLED juga memiliki resolusi maksimum 1920x1080 dan frame rate maksimum 60 fps.



Switch model terbaru memiliki Stand yang dapat disesuaikan sesuai keinginan, selain itu terdapat pula Dock yang mencakup port kabel LAN, penyimpanan internal sebesar 64 GB dan peningkatan audio dari speaker internal. 

Nintendo juga mengatakan, Joy-Cons pada Switch model lama tetap dapat digunakan pada Switch OLED. Nintendo pun menambahkan Switch OLED akan kompatibel dengan Library Game Nintendo Switch yang sudah dirilis.


Credit: Nintendo

Credit: Nintendo

Credit: Nintendo

Credit: Nintendo

Switch OLED memiliki bezel yang lebih ramping disekitar layar yang lebih besar, dan dari segi ukuran "sedikit" lebih besar dibanding pendahulunya. Daya tahan baterai untuk model OLED tidak berbeda jauh dengan Switch standar, sekitar 4,5 sampai 9 jam pemakaian.

Rencananya Switch OLED akan hadir dalam 2 varian warna, kombinasi warna merah biru pada Joy-Cons dan hitam pada Dock di opsi pertama serta warna putih sedikit hitam pada Joy-Cons dan Dock di opsi kedua.

Spesifikasi Lengkap Nintendo Switch OLED:

             Credit: Nintendo

Gimana nih Jagadians? tertarik membeli Nintendo Switch terbaru dari Nintendo? Tulis pendapat kamu dikolom komentar dibawah ya!

Posting Komentar

0 Komentar