Ticker

6/recent/ticker-posts

3 Masjid Tempat Destinasi Wisata Religi Untuk Kalian

 

(https://radarmadura.jawapos.com/read/2017/12/24/35543/wisata-religi-masih-favorit-wisatawan)

JagadMedia - Halo sobat jagadians ! ketika berlibur tentu kalian ingin mengunjungi tempat-tempat yang menarikan, dan tema untuk liburan sendiri bermacam-macam. Nah, salah satu tema liburan kali ini yaitu wisata religi dan ini beberapa tempat yang kalian bisa kunjungi.

1. Masjid Istiqlal


Siapa yang tidak tau dengan masjid istiqlal ? ya, masjid yang konon merupakan masjid terbesar ke-6 di dunia ini berada di Jakarta, dengan ukuran seluas 93.200 m2 dan bisa menampung hingga 200ribu jamaah. Masjid ini di rancang oleh Frederich Silaban yang merupakan orang non-muslim, istiqlal biasa dijadikan pusat kegiatan keagamaan negara, biasanya Presiden RI solat Ied di masjid Istiqlal.

2. Masjid Baiturrahman

(https://wisato.id/wisata-budaya/kemegahan-masjid-baiturrahman-ace)


Masjid satu ini fenomenal karena pada tahun 2004 silam, terjadi musibah tsunami yang merusak bangunan yang terkena bencana dahsyat itu, anehnya masjid ini terkenal dengan kekokohannya karena tidak hancur ataupun rusak. Masjid Baiturrahman sendiri terletak di kota Banda Aceh, yang dibangun pada era Kesultanan Aceh.

3. Masjid Agung Sang Cipta Rasa

(https://www.timesindonesia.co.id/read/news/213710/)

Masjid Agung ini dibangun oleh Sunan Gunung Jati saat beliau menjadi raja dan juga Wali Songo. Dalam tahap pembangunan Sunan Gunung Jati dibantu oleh Sunan Bonang dan Sunan Kalijaga, Sementara arsitek dari masjid ini bernama Raden Sepat, mantan arsitek Kerajaan Majapahit. Masjid ini di dirikan pada tahun 1480 M, yang menjadikan salah satu masjid tertua di kota Cirebon.

Nah, itulah beberapa tempat yang bisa kalian jadikan destinasi wisata religi kalian, kira-kira kalian mau mengunjungi yang mana dulu nih ? komen dibawah yaa..

Posting Komentar

0 Komentar