Ticker

6/recent/ticker-posts

Siap-Siap, Kimetsu no Yaiba Season 2 Bakal Tayang Oktober Mendatang!

Credit: Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Halo Jagadians! Setelah sukses besar di season pertamanya yang tayang di tahun 2019, dilanjut dengan film layar lebarnya, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba: Mugen Train, kini kelanjutan petualangan Tanjiro telah resmi diumumkan akan tayang tahun ini, tepatnya di bulan Oktober nanti. Melalui laman resmi Twitter @kimetsu_off, Demon Slayer season 2 sendiri akan memiliki judul Yukkaku-hen dan akan ditayangkan melalui stasiun televisi Fuji TV.

Season keduanya sendiri akan terbagi menjadi dua bagian, yaitu selama musim gugur 2021 dan musim dingin tahun 2022. Dikutip melalui CrunchyrollFuji TV mengungkapkan bahwa Demon Slayer season 2 akan tayang setiap hari Minggu mulai Oktober. Bagian keduanya akan menyusul pada awal tahun depan, berlangsung hingga kira-kira bulan Maret.


Namun sayang, belum ada konfirmasi lebih lanjut di tanggal berapa season duanya akan mulai tayang. apakah langsung tayang di minggu pertama bulan Oktober tanggal 3, atau hari minggu di tanggal lainnya. Sambil menunggu pengumuman lebih lanjut, Fuji TV akan menayangkan kompilasi arc dari season pertamanya dengan beberapa cuplikan baru, dan akan ditutup dengan penayangan film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train pada tanggal 25 September.

Cerita Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba berlatar pada Jepang zaman Taisho, kehidupan manusia diselimuti teror oleh kehadiran iblis yang ingin memakan jiwa-jiwa mereka. Demi mendapat kekuatan, beberapa manusia menjual jiwa mereka dan akhirnya ikut menjadi iblis. Beberapa lainnya membentuk sebuah kelompok rahasia bernama Demon Slayer untuk memburu dan membunuh para iblis. 

via GIPHY

Suatu hari seorang anak bernama Tanjiro, pergi menjual arang demi membiayai hidup keluarganya. Setibanya kembali ke rumah, ia mendapati keluarganya telah dibunuh oleh iblis. Walaupun selamat, adiknya Nezuko ternyata terinfeksi dan perlahan berubah menjadi iblis. Tanjiro berusaha menyembuhkan adiknya agar ia bisa kembali menjadi manusia seutuhnya. Dalam perjalanannya, Tanjiro bergabung dengan para Demon Slayer, berlatih agar ia mampu bertarung dan membunuh para iblis.

Plot cerita Demon Slayer season 2 sendiri dikabarkan akan melanjutkan dari filmnya, Kimetsu no Yaiba: Mugen Train. Season dua akan mengadaptasi "Entertainment Districk Arc" yang di seri manganya berlangsung dari bab 70 sampai 99. Dalam arc ini, Tanjiro akan menemani Tengen Uzui bersama dengan Inosuke dan Zenitsu dalam misi ke Yoshiwara, dimana mereka mencari istri Tengen yang hilang setelah menyelidiki rumor iblis di tempat itu.

via GIPHY

Funimation telah mengkonfirmasi, jika season 2 Demon Slayer juga akan disiarkan secara bersamaan di platform streaming mereka. Sementara itu, platform lain seperti Crunchyroll dan Netflix belum mengonfirmasi apakah akan menayangkan serial ini secara bersamaan juga atau menunggu hingga seluruh seasonnya selesai ditayangkan.

Sebelumnya, anime karya Koyoharu Gotouge ini sudah banyak mendapatkan berbagai macam prestasi dan penghargaan. Seperti pada tahun 2020, film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train berhasil menggeser kesuksesan film Spirited Away garapan Studio Ghibli sebagai film Jepang terlaris sepanjang masa selama hampir dua dekade. Selain itu, pada awal bulan Mei lalu film ini juga memuncaki tangga Box Office Hollywood, mengalahkan film Mortal Kombat. Season satunya pun memenangkan beberapa penghargaan. Seperti, 'Best Anime' di New Type Anime Awards 2019 dan 'Anime of The Year' di Crunchyroll Anime Awards 2021.

Posting Komentar

0 Komentar