Ticker

6/recent/ticker-posts

Yuk Intip ! 4 Tips Untuk Tidak Menunda Dalam Mengerjakan Skripsi

 


JagadMedia - Hai Sobat Jagadians ! Kali ini aku mau ngebagi tips buat kalian nihhh .. khususnya mahasiswa/i tingkat akhir yang lain dan ga jauh dari per-skripsi-an. Terkadang kita yang dihadapkan dengan pengerjaan skripsi ini diserang oleh rasa panik entah karena ide yang belum muncul ataupun diri yang belum siap bahkan bisa juga karena rasa malas yang hinggap di diri kita. Sehingga, pengerjaan skripsi pun menjadi tertunda. Hal seperti ini harus dibuang jauh-jauh ya sobat .. karena waktu terus berjalan dan dalam waktu tersebut sebenarnya kita sudah bisa mulai menumpahkan ide dan mengerjakan sedikit demi sedikit. Oleh karena itu, aku mau ngebagiin tips buat kalian supaya kalian ga menunda pengerjaan skripsi kalian


1. Mulai Temukan Ide Yang Relevan

Tugas utama saat kita akan mengerjakan skripsi adalah mencari ide yang relevan. Jangan menunda - nunda untuk mencari ide karena jika ide saja tidak dapat, bagaimana kita akan melanjutkan pengerjaan skripsi. Mulailah untuk mengeksplor dan sampai menemukan subjek yang unik dan orisinal dengan lebih mudah. 

 

2. Buang Rasa Malas

Hal utama yang membuat seseorang menunda suatu pekerjaan adalah karena rasa malas yang hinggap dan menetap. Rasa malas membuat kalian santai, santai dan santai padahal pengerjaan skripsi harus dikerjakan dan waktunya pun tak lama. Oleh karena itu, buang rasa malasmu dan mulai tuangkan ide-ide yang kalian miliki. Waktu terus berlalu dan tidak akan kembali, manfaatkan baik-baik.


3. Membuat Jadwal Pengerjaan Skripsi

Agar kita tidak bingung dan tau apa saja yang akan kita kerjakan, alangkah baiknya jika kita membuat jadwal pengerjaan skripsi kita. Entah jadwal untuk melanjutkan pengerjaan skripsinya, jadwal untuk bertemu dosen pembimbing atau jadwal istirahat, karena tak memungkiri kalau kita sedang berada dititik lelah kita membutuhkan setidaknya 1-2 hari untuk istirahat lalu mengerjakan lagi asal jangan kebablasan istirahatnya.

 

4. Coba Berdiskusi Dengan Teman

Berdiskusi dengan teman mengenai skripsi sangatlah wajar, karena hal itu membuat kita menyadari bahwa kita tidak sendirian dalam situasi ini. Berbagi pemikiran dengan teman dapat saling memotivasi dan menginspirasi dengan cara yang belum pernah kita pikirkan sebelumnya. Terkadang kita bahkan dapat menemukan solusi hanya dengan mendengarkan teman.

  

Posting Komentar

0 Komentar