Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! 7 Film Drama Indonesia Buat Kalian Baper Dan Bikin Terharu, Siap - Siap Bakal Sedih!

  


  Hallo Sobat Jagadians! Bagaimana liburan kalian sobat? Apakah menyenangkan? Jika iya tim kami akan memberi untuk mengisi waktu luang atau waktu istirahat kalian, kita bisa menggunakan waktu tersebut untuk menonton film untuk menghibur diri.

    Bagi yang ingin menonton film sedih, film Indonesia ini bisa menjadi pilihan sobat jagadians untuk ditonton. Yuk simak selengkapnya dibawah ini.



1. My Idiot Brother (2016)


    My Idiot Brother menceritakan tentang Malaikat (Adila Fitri) yang tidak pernah mau menerima bahwa saudaranya Hendra (Ali Mensan) lahir dengan kondisi keterbelakangan mental.

Malaikat itu sangat pemalu dan membenci kakaknya. Namun, sebagai seorang kakak, Hendra tidak pernah merasa sedih menerima perlakuan seperti itu dari sang adik.



2. Habibie & Ainun (2012)


    Film ini menceritakan awal kehidupan Little Hobbibie hingga awal kehidupannya di Aachen. Tak lupa, film ini juga menceritakan kisah cinta antara Habibi dan Anon Habibi.

    Perjuangan hidup mereka sebagai pasangan muda menunjukkan cukup banyak. Selain kisah cinta, Faozan juga memasukkan kisah sedih Habibie ketika ibunya Tuti Marini Puspowardojo lahir.

    Kabar meninggalnya ibunda Habibie diterimanya saat ia kuliah di Jerman, sehingga ia tak sempat bersama ibunya di saat-saat terakhir.



3. Surat Kecil Untuk Tuhan (2011)


    Film ini diadaptasi dari kisah nyata dan berasal dari novel dengan judul yang sama. Ini bercerita tentang Keke, seorang gadis berusia 13 tahun yang diperankan oleh Ding Dahao, yang lahir di keluarga yang sangat kaya.

    Semuanya tampak sempurna sampai kanker jaringan lunak menyerangnya. Penyakit langka, dia yang pertama di Indonesia.

    Melihat Keke berjuang untuk sembuh, dan melihat ketulusan orang-orang di sekitarnya, sudah cukup membuat hati penonton berlinang air mata.



4. Critical Eleven (2017)


Critical Eleven adalah tentang kehidupan suami dan istri yang penuh kasih. Kemudian masalah hidup menyebabkan mereka secara tidak sengaja saling menyakiti.

Ale diperankan oleh Reza Rahadian dan Anya diperankan oleh Adinia Wirasti. Mereka adalah pasangan yang sangat romantis dan harmonis.

Namun, pernikahan tidak selalu begitu indah. Apalagi saat mereka akhirnya merasakan kehilangan terbesar, tenggelam dalam rasa sakit masing-masing.



5. Sabtu Bersama Bapak (2016)


    Abimana Aryasatya (Abimana Aryasatya) adalah seorang ayah dengan penyakit kronis. Dia dijatuhi hukuman hidup hanya satu tahun lagi. Untuk mengisi kekosongan dalam kematiannya nanti, dia juga merekam sebuah rekaman dan menyimpannya dalam kaset.

    Ia menitipkan ratusan kaset kepada istrinya (Ira Wibowo). Rekaman itu disiapkan untuk kedua anaknya, Satya dan Chakra. Hanya satu kaset yang dapat diputar setiap hari Sabtu.



6. Dear Nathan (2017)


    Dear Nathan adalah film yang diangkat dari novel laris karya Erica Febriani. Film ini menceritakan tentang Nathan, seorang siswa SMA yang pemarah.

    Takdir mempertemukannya dengan seorang wanita bernama Salma, yang merupakan mahasiswa baru di sekolahnya dan langsung jatuh cinta.

    Seiring waktu, mereka semakin mengenal satu sama lain, sampai Salma mengetahui kebenaran tentang keluarga Nathan.



7. Radit Dan Jani (2008)


    Film ini menceritakan kisah cinta Radit (Vino) dan Jani (Fahrani), pasangan muda yang putus asa menikah meskipun ditentang orang tua Jani. Mereka hidup bersama, tanpa tujuan yang jelas dan pekerjaan yang stabil.

    Suatu hari, Jani mengetahui bahwa dia hamil. Kekejaman hidup membuat mereka terbangun dari kenyataan. Sejak Jani hamil, Radit merasa hidupnya harus diubah. Radit juga menjauhi narkoba dan berusaha mencari penghasilan tetap untuk menghidupi Jani dan anak-anaknya kelak.

    Sayangnya, Radit ingin melihat anaknya lahir tidak sesuai dengan kenyataan. Orang tua Jani membenci sosok Radit dan memisahkan mereka. Jani bertunangan dengan pria pilihan orang tuanya. Sesampai di taman, Radit melihat putranya dibesarkan dengan bahagia oleh Jani dan suami baru mantan istrinya, tenggelam dalam pikirannya dan menangis.


Nah itu dia deretan film drama indonesia yang bikin baper dan buat kalian sedih tersedu - sedu. Gimana menurut kalian? Kalian mau menontonnya? Jika iya siapkan tisu yang banyak yaa... sampai bertemu lain kali sobat jagad! BYE.

Posting Komentar

0 Komentar