Ticker

6/recent/ticker-posts

Terungkap!! Black Hole mempunyai daya gravitasi yang sangat tinggi!

 


Lubang hitam atau sering disebut dengan "Black Hole" adalah sebuah ruang dan waktu yang mempunyai gravitasi yang sangat kuat, disekitar lubang ada permukaan yang disebut "Horizon Peristiwa. Event Horizon Telescope (EHT) yang menghasilkan gambar pertama kali pada tahun 2019.

Ini adalah pertama kalinya astronomi mampu mengukur polarasi, ciri khas medan magnet. gambar ini menunjukan pandagan terpolarasi dari lubang hitam di M87 yang dimana garis menandai orientasi polarasi yang terkait dengan medan magnet di sekitar bayangan lubang hitam.

Projek Event Horizon Telescope (EHT) adalah sebuah kolaborasi internasional yang terkenal dengan menangkap nya pertama kali fenomena lubang hitam. Kolaborasi ini melibatkan penggunaan teleskop dan susunan dari seluruh dunia untuk mengamati target yang sama dan lubang hitam ternyata berpusat supermasif di galaksi M87.

Pekerjaan ini merupakan sejarah utama polarisasi cahaya membawa informasi yang memungkinkan kita untuk lebih memahami fisika di balik gambar yang pertama kali kita lihat pada April 2019. Kordinator kerja Polarimetri EHT Grup, dalam sebuah pernyataan mengungkapkan bahwa gambar cahaya terpolarisasi membutuhkan kerja bertahun tahun karena teknik kompleks yang terlibat dalam memperoleh dan mengalisis data.

Dengan melacak polarisasi cahaya, peneliti dapat melihat garis garis medan magnet di tepi lubang hitam, karena ini akan membantu peneliti melacak dan memahami bagaimana lubang hitam menyerap debu dan gas dari piringan yang mengelilinginya dan bagaimana mereka mengirimkan pancaran energi dramatis yang sampai sejauh 5000 tahun cahaya.

Gambar terpolarasi yang baru diterbitkan adalah kunci untuk memahami bagamiana kuatnya medan magnet yang ada di lubang hitam "Black Hole"sebut anggota kolaborasi EHT Andrew Chael seorang NASA hubble Fellow di Princeton Center for Theorital Science dan Priceton inisiatif gravitasi di Amerika Serikat.




Hallo jagadians! 
bagaimana pendapat kalian tentang lubang hitam "Black Hole"? menabjubkan bukan bayangkan jika kalian terisap oleh Black Hole dan apa yang pertama kalian pikirkan kalau kalian terhisap oleh Black Hole, Tulis di kolom komentar yaa. sekian dari blog kali ini sampai ketemu di blog selanjutnya DADAHHH

Posting Komentar

0 Komentar