Ticker

6/recent/ticker-posts

Design Produk Indonesia Raih Penghargaan di Jepang

 

JagadMedia - Good Design Indonesia (GDI) 2021 meraih penghargaan di Ajang Design Jepang yang diselenggarakan oleh Japan Institute of Design Promotion yang pastinya sudah tingkat internasional. 


Indonesia berhasil memenangkan penghargaan di tingkat internasional ini bisa menjadi bukti bahwa produk Indonesia dapat bersaing di pasar global. Indonesia juga berkolaborasi dengan Direktorat Jendral di Jepang yang langsung berkoneksi satu sama lain, yang merupakan screening awal untuk mengikuti ajang design di Jepang selain jalur mandiri. 


Tahun ini GDI difasilitaskan sebagai 20 produk untuk mengikuti ajang ini. Hasilnya 6 produk berhasil mendapatkan penghargaan yang luar biasa antusiasnya. Keenam produk yang berhasil lolos yaitu Kubiko, Poreblock, Mukura BYOND, Rekajalin, Jukung, serta Cakra Selaras Wahana. 


Salah satu produknya yaitu tas koper, terinspirasi dari para traveler yang senang berpergian. Produk lainnya yaitu Poreblock, yaitu beton berpori yang dapat meresapkan air dari Teknologi Kanggo Nusantara Bagja. 


Penghargaan yang didapat semoga menjadi pintu awal untuk produk Indonesia masuk ke pasar global. 


Posting Komentar

0 Komentar