Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia ! 7 Film tentang Kecelakaan Pesawat

 


JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians! Berbagai film dapat diangkat dari buku,imajinasi,cerita orang, bahkan cerita nyata. Film tentang kecelakaan pesawat atau pembajakan pesawat pun menjadi film yang banyak di tonton, dari film tersebut penonton akan banyak merasakan perasaan menegangkan dan sedih karena film-film tersebut menyajikan bagaimana perjuangan para penumpang dan kru pesawat untuk bertahan hidup. Tidak hanya menarik untuk di tonton, Film ini juga dapat menabah wawasan dalam dunia penerbangan dan memberi inspirasi semangat juang. Berikut tujuh film yang menceritakan tentang kecelakaan pesawat untuk menemani hari liburmu.


            1. Horizone Line (2020)



 


Film yang disutradarai oleh Mikael Marciman menceritakan tentang Jackson dan Sara menaiki penerbangan lokal yang di kemudian oleh Wyman teman Sara. Selama penerbangan Wyman mengalami serangan jantung dan meninggal seketika, terpaksa Sara harus menjadi pilot, lalu Sara dan Jackson berhasil mengubungu radio gelombang pendek yang membimbing mereka ke tempat yang aman. Mereka harus melewati badai terlebih dahulu dengan bahan bakar yang semakin menipis,saat bahan bakar pesawat itu habis mereka mencoba mendaratkan pesawat di sebuah pulau kecil. Pesawat yang mereka tumpangi terjatuh ke laut dan terbalik, Sara dan Jackson berenang ke pulau kecil itu, air laut pun mulai naik tidak lama dari itu ada kapal penangkap ikan yang mendengar transmisi radio dan menyelamatkan mereka.


            2. The Captain (2019)





 

Film yang disutradarai oleh Andrew Law menceritakan kecelakaan pesawat yang dialami oleh Shicuan Airlines pada tahun 2018. Film ini menceritakan Kapten Liu Chuangjian yang bersiap menerbangkan pesawat Shicuan Airlines dengan nomor penerbangan 8633 dengan tujuan Lhasa,Tibet. Kapten Liu di bantu oleh kru pesawat yang terdiri dari dua kopilot, Xu Riuheng dan Liang Peng serta pramugari, mereka membawa 119 penumpang. Sichuan Airlines mengalami kondisi darurat saat berada di ketinggian 32 ribu kaki. Pada 40 menit awal mereka terbang normal hingga saat terjadi turbulensi yang hebat kaca depan pecah hampir salah satu kopilot telempar keluar dari pesawat. Namun lubang di kaca membuat pesawat kehilangan keseimbangan sehingga membuat pesawat menukik tajam. Penumpang pun panik dan mulai kehilangan kesadaran karena tekanan udara rendah, Saat Kapten Liu berhasil menyeimbangkan posisi pesawat mereka pun harus mendarat darurat di Bandara Internasional Chengdu, yang harus melewati daratan tinggi tibet yang sedang diterjang badai.


            3. Aftermath (2017)




 

Film yang disutradarai oleh Elliott Lester menceritakan tentang kecelakaan pesawat Tupolev Tu-154M dari Bashkirian Airlines dan pesawat kargo DHL. Awal mula ceritanya seseorang bernama Roman Melnyk yang akan menyambut istri dan anaknya yang akan pulang kerumah. Roman menuju bandara untuk menjemput keluarganya, namun Roman menerima kabar bahwa pesawat yang ditumpangi istri dan putrinya mengalami kecelakaan, terdapat 271 penumpang dan kru pesawat yang bertugas tewas. Roman merasa hancur setelah melihat kalung putrinya berserta tubuh istri dan putrinya, Roman menyalahkan pengawas lalu lintas udara atas kematian keluarganya. Pada saat kecelakaan tersebut Jake sedang bertugas dan melakukan dua pekerjaan sekaligus karena rekannya sedang istirahat, Jake menyalahkan dirinya dan mengalami trauma.


            4. Sully (2016)




 

Film yang disutradarai oleh Clint Eastwood ini menceritakan tentang Kapten Chesley Sully Sullenberg, mengenudikan pesawat US Airways 1549 dari Bandara LaGuardia menuju Charlotte,North Caroline. Pesawat tersebut membawa 155 penumpang termasuk officer Jeff Skiles dan tiga orang pramugari bernama Sheila Dail,Donna Dent dan Doreen Walsh. Namun di perjalanan pesawat menabrak sekawanan burung yang mengakibatkan dua mesin kiri dan kanan rusak parah. Kapten Sully mengambil keputusan mendarakan pesawat di Sungai Hudson yang penuh resiko. Dengan keputusannya menyelamatkan 155 penumpang berserta kru, National Transportation Safety Board (NTSB)seharusnya mengikuti intruksi pemandu lalu lintas udara,agar pendaratan darurat itu berjalan lebih aman tanpa sampai mengakibatkan kehancuran pesawat. NTSB pun mengancam karir Sully sebagai pilot.


            5. Flight (2012)



 

Film yang disutradarai oleh Robert Zemeckis menceritakan tentang seorang pilot pemabuk yang bernama Whip Whitaker menerbangkan pesawat South Jet 227 yangg membawa penumpang sebanyak 102 orang termasuk kru pesawat,pesawat itu berangkat dari Orlando menuju Atlanta. Namun, cuaca memburuk dan membuat pesawat mengalami guncangan dan turbulence, dan Whip melakukan pendaratan darurat dalam kejadian ini Whip tidak dapat menyelmatkan semu penumpang dan kru hanya 96 orang yang selamat, ia kehilangan dua kru pesawat dan dua penumpang. Kecelakaan tersebut di usut oleh National Transportation Safety Board (NTSB), dari penyelidikan yang diketahui bahwa Whip seorang alkoholik dan pecandu nikotin, Whip bisa terancam hukuman penjara selama 12 tahun bahkan ada kemungkinan menjadi hukuman seumur hidup jika keluarga korban menuntutnya.


            6. United 93 (2006)




 

Film yang disutradarai oleh Paul Greengrass menceritkan tentang para penumpang dan kru pesawat yang berusaha mencegah teroris membajak pesawat. Seharusnya para teroris itu meledakkan Washington DC, namun penumpang berhasil mengambil alih pesawat tapi sayangnya pesawat itu pun terjatuh di lapangan dekat Shanksville,Pennsylvania.


            7. Final Destination (2000)



(https://i.pinimg.com/originals/7b/23/cd/7b23cd695e6e27e4835c2acac68f230f.jpg)

 

Film yang disutradrai oleh James Wong merupakan cerita fantasi atau supranatural yang mengisahkan sekolompok anak muda yang akan berlibur keluar kota, pada saat tiba di bandara kelompok ini sedang berbincang sambil menunggu penerbangan mereka. Seseorang bernama Alex mendapat penglihatan bahwa pesawat yang akan di tumpanginnya itu akan meledak. Saat ia berusaha memberitahu itu kepada teman-temannya mereka tidak peduli perkataan Alex. Ketika pesawat itu terbang tidak lama meladak di udara.

 

Nah, itu dia jagdians 7 rekomendasi film tentang kecelakaan pesawat. Beberapa diantaranya bahkan diangkat dari kisah nyata, sangat menegangkan dan menyedihkan. Film-film itu juga dapat membuka wawasan kita terhadapa dunia penerbangan dan menyadari bahwa menjadi pilot bukan pekerjaan yang mudah. Ada yang udah pernah nonton film di atas? Komen dibawah ya.













 






Posting Komentar

0 Komentar