Ticker

6/recent/ticker-posts

WAW! 10 Job Teknologi ini tidak membutuhkan coding

 

Waw! 10 job teknologi ini tidak membutuhkan coding


 

Memiliki kemampuan dalam memahami bahasa pemrograman memang sangat bagus. Akan tetapi tidak semua orang menyukai hal tersebut. Karena untuk bisa menjadi seorang yang ahli di bidang perangkat lunak, cukup memakan waktu yang lama dalam mempelajari bahasa pemrograman.

Jika anda ingin bekerja di bidang teknologi namun tidak mengetahui atau bahkan tidak menginginkan adanya code di pekerjaan anda, berikut merupakan 10 job teknologi yang tidak ada coding didalamnya.

1.      1. Manajer produk

Product manager sering juga disebut sebagai pemilik product. Pekerjaan ini biasanya bertugas untuk mengawasi strategi, desain, dan implementasi produk yang dibuat perusahaan. orang yang bekerja dalam bidang ini bertanggung jawab membawahi tim untuk keseluruhan rancangan.

2.     2. Analisis data

Jika anda menyukai hal mengenai analisis kumpulan data, pekerjaan ini sangat diperuntukkan untuk anda. Pekerjaan ini membutuhkan orang yang memiliki keterampilan yang ahli dalam bidang matematis dan analitis. Terutama pengetahuan pada statistika yaitu pengumpulan dan perorganisasian kumpulan data yang besar merupakan inti dari deskripsi pekerjaan.

3.      3. Software quality tester

Pekerjaan ini merupakan pengujian yang dilakukan pada perangkat lunak sebelum rilis prduk. Pekerja akan bertugas untuk memeriksa sistem dan fitur perangkat lunak. Memastikan bahwa semuanya sudah berjalan dengan baik dan siap untuk ditujukan ke pasar.

4.      4. UI Designer

Desainer UI menata tampilan dan nuansa pada perangkat lunak. Membuat desain interface yang menarik dengan merancang setiap elemen situs atau aplikasi web untuk memastikan bahwa semuanya sudah bekerja dengan baik. Menyalurkan ide visual untuk mendaptakn desain UI yang terampil dan interaktif.

5.      5. Mobile designer

Pengalaman mengunjungi situs web di smartphone atau tablet seringkali sangat berbeda dengan pengalaman melihatnya di layar besar. Tanggung jawab perancang seluler adalah memastikan bahwa situs web dan aplikasi berfungsi dengan baik di berbagai perangkat. Mereka biasanya bekerja sama dengan pakar UX dan UI.

6.      6. Web Analytics Specialist

Analisis web terkait dengan SEO dan pemasaran digital. Para ahli berfokus pada pengukuran lalu lintas situs web, menetapkan sasaran untuk elemen situs web, memvisualisasikan pengalaman pengguna melalui Google Analytics, dan memantau perubahan situs web melalui pengujian A/B. Pakar analisis web biasanya bekerja melalui agensi yang mewakili banyak klien, jadi mereka ingin menangani banyak situs, bergantung pada ukuran dan alur kerja agensi.

7.      7. Growth hacker

Umumnya digunakan oleh perusahaan rintisan. Growth hacker menggabungkan pemasaran, teknologi hingga pengembangan bisnis dengan fokus pada akuisisi pengguna. Pekerjaan ini bertugas mengembangkan dan menerapkan strategi orientasi. Peran dalam bidang ini membutuhkan fleksibilitas dan kelincahan agar proses yang dilakukan berhasil.

8.      8. Technical recruiter

Perekrut teknis sering bertindak sebagai penjaga gerbang antara organisasi besar dan karyawan teknis (seperti programmer dan pengembang). Meskipun mereka tidak secara langsung melakukan tugas-tugas teknis atau pengkodean, pemahaman dasar tentang bidang teknis yang lebih besar sangat penting untuk mendapatkan pengalaman yang diperlukan untuk peran yang sangat khusus yang dikontrak untuk mereka lakukan. Keterampilan komunikasi yang baik adalah kunci untuk perekrut teknis. Pengalaman bekerja di bidang teknik adalah sebuah penghargaan, begitu juga dengan kepribadian yang matang dan percaya diri.

9. Operations Manager

Manajer operasi membantu perusahaan untuk tetap berjalan dengan lancar. Mereka dapat berkoordinasi dengan kontraktor, mengelola rantai pasokan, dan memastikan bahwa orang dan peralatan sampai di tempat yang mereka butuhkan.

10. Sistem Administrasi

Bekerja dengan operasi harian dari apa yang dibutuhkan oleh teknologi perusahaan. Pekerja pada bidang ini bertugas mengatur komputer, membuat cadangan file, membuat firewall dan masih banyak lainnya. pada bidang ini akan lebih baik jika administrator menguasai bahasa coding lebih jauh, namun jika tidak hanya fokus menguasai pada bagiannya saja.

 

Posting Komentar

0 Komentar