Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! Keuntungan yang bisa kamu gunakan dengan Email Kampus

Manfaat Menggunakan Email edukasi 

Sebagian besar manusia pasti ingin menuntut ilmu setinggi mungkin untuk mendapatkan pencapaian dalam hidupnya. Tidak sedikit siswa menengah atas yang memiliki harapan untuk bisa melanjutkan masa pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi untuk mencapai kesuksesan. Kesuksesan seseorang memang tidak bisa diukur hanya dari nilai akademik saja. Namun orang yang dapat memanfaatkan kesempatan dalam hal akademik pada umumnya akan mendapatkan wawasan lebih luas dan beberapa kesempatan lainnya yang dapat diambil dari menjadi seorang mahasiswa. Misalnya fasilitas yang diberikan oleh kampus salah satunya email mahasiswa.

Apa itu Email edukasi?

Email edukasi mungkin hanya seperti email pada umumnya yang diberikan khusus oleh perguruan tinggi kepada mahasiwa baik nasional maupun internasional. Namun yang berbeda dari email edukasi yaitu memiliki akses lebih untuk mengakses website atau akun yang berkaitan dengan pendidikan atau pelajaran. domain .edu biasanya digunakan pada email internasional seperti harvard.edu, sedangkan email nasional biasanya menggunakan domain ac.id seperti student.ac.id. email edukasi tersebut merupakan buah kerjasama kampus dengan penyedia email tersebut. Ada juga perusahaan yang memang memberikan kesempatan untuk pelajar agar bisa mengakses secara mudah seperti Google, Microsoft, Github, Namecheap, intel dan masih banyak lainnya. email mahasiswa juga bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga pada aplikasi premium seperti Spotify, Dropbox, amazon, Apple, Dell dan banyak layanan lainnya. 


Berikut merupakan beberapa akses istimewa yang bisa digunakan dengan email mahasiswa.

1.  Google Drive


 

Google drive merupakan salah satu layanan dengan pemakaian terbanyak. Anda bisa menyimpan berbagai file dan saling berbagi dengan menggunakan link dan siapapun dapat mengaksesnya. Umumnya google drive hanya memberikan limited kapasitas 15GB pada pemakaian pertama. Jika ingin memiliki pengalaman tanpa batas anda harus membeli ruang lebih. Namun google memberikan akses gratis untuk pelajar agar memiliki kesempatan unlimited storage jiak login menggunakan email edu.

2.  Office 365 


 

Seperti yang kita ketahui banyak sekali manfaat yang bisa digunakan pada setiap aplikasi office 365. Pengguna harus memiliki akun premium untuk mendapatkan aplikasi premium Microsoft 365, 1TB penyimpanan cloud, serta manfaat kolaborasi, produktivitas, dan keamanan hebat lainnya. mahasiswa bisa menggunakan email edukasi yang diberikan oleh perguruan tinggi untuk mendapatkan akses login secara gratis dan legal.

3.  Github 


 

dibuat khusus untuk para developer sekaligus empati karena melihat dari sisi cara bekerja para programmer. Github biasa digunakan untuk berkolaborasi, dan memantau perubahan program. Dengan begitu para programmer bisa dengan mudahnya saling berbagi dan mengembangkan suatu program tanpa harus berbagi file untuk menyatukan suatu source code. Github menyediakan paket developer untuk para penggunanya, namun harus berlangganan sekitar 100ribu per-bulan. Tenang saja, Github memberikan akses istimewa untuk pelanggan yang login menggunakan email edukasi.

4.  Potongan diskon spotify

Musik selalu tepat untuk menemani pelajar dalam menyelesaikan tugas. Dengan begitu spotify memberikan potongan harga untuk akses premium khusus bagi para mahasiswa yang menggunakan email edukasi.

5.  Adobe CC


 

Aplikasi adobe merupakan aplikasi edit yang banyak digunakan oleh pro editor. Untuk percobaan pertama adobe memberikan kemudahan dalam menggunakannya, dan setelah itu anda harus berlangganan. Dengan menggunakan email edukasi anda bisa menggunakan akun adobe secara legal.




Posting Komentar

0 Komentar