Ticker

6/recent/ticker-posts

Keren ! Ini Dia 6 Film Bertema Kepribadian Ganda

 


JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians! Industri film juga mengangkat cerita tentang kepribadian ganda yaitu adalah kondisi di mana seseorang memiliki dua tau lebih kepribadian yang berbeda. Pengidap disorder ini mempunyai kisah-kisah unik, menarik, dan menyeramkan. Dalam dunia psikologi pengidap disorder disebabkan oleh pengalaman traumatis yang terjadi di masa kanak-kanak. Dalam sebuah film para aktris atau aktor ditantang untuk memerankan dua sifat identitas atau lebih. Film-film bertema kepribadian ganda bisa memicu adrenalin dan juga mengasah pikiran penonton yang digemari oleh penonton. Nah, berikut enam film bertema kepribadian ganda:


            1. Me,Myself & Irene (2000)


(https://www.flixwatch.co/wp-content/uploads/60000886.jpg)

 



Film yang disutradarai Peter Farrelly dan Bobby Farrelly menceritakan sesorang yang memiliki kepribadian ganda bernama Charlie Baileygates adalah seorang opsir negara dibagian Rhode Islanda yang memiliki sifat menyenangkan dan penyabar. Lalu Charlie kehilangan kesabarannya dan kepribadiannya berubah menjadi Hank Evans yang memiliki pribadi yang maniak dan agresif. Lalu pada suatu hari Charlie ditugaskan untuk mengawal seorang tahanan bernama Irene, dalam perjalanan itu Charlie jatuh cinta kepadanya, begitu juga Hank.


            2. Secret Window (2004)


(https://cdn-2.tstatic.net/makassar/foto/bank/images/secret-window.jpg)

 



Film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King yang berjudul Secret Window, Secret Garden. Film menceritakan tentang seorang penulis terkenal bernama Morton yang sedang dalam proses perceraian dengan istrinya Amy. Suatu hari Mort kedatangan tamu bernama John Shooter yang menuduh Mort menjiplak cerita hasil tulisannya. Mort berupaya menyelidiki sosok John, namun Mort menyadari sebuah fakta baru bahwa kemungkinan John hanyalah imajinasi sisi gelap yang terkadang muncul untuk menyeimbangi kehidupan Mort.


            3. Hide and Seek (2005)


(https://aiptcomics.com/wp-content/uploads/2020/10/Hide.jpg)

 

Film yang disutradarai oleh John Polson menceritakan tentang suatu keluarga kecil yang tinggal di New York dan Ayahnya berkerja sebagai psikolog. Suatu ketika peristiwa tragis menimpa Alison,ia tewas bunuh diri. Kematian Alison menyisakan trauma yang berat bagi Emily anaknya dan dia berubah menjadi gadis kecil yang murung. Untuk menghibur Emily, David membawanya untuk pindah ke pedesaan. David membawa teman baru untuk Emily agar puterinya itu kembali ceria. Emily dan teman barunya itu bermain hide and seek atau petak umpet, permainan ini sering ia mainkan dulu dengan ibunya. Sampai akhirnya Emily mempunyai teman bernama Charlie dimana David tidak bisa melihat Charlie dan mengira bahwa Charlie adalah teman khayalan puterinya tersebut. Namun lama kelamanan pertemanan mereka pun berubah menjadi teror, Dirumah mereka juga mulai terjadi hal-hal aneh.


            4. Black Swan (2010)


(https://goldensinopsis.files.wordpress.com/2017/05/black-swan-poster.jpg?w=909&h=524&crop=1)


 

Film yang disutradarai oleh Darren Aronofsky menceritakan tentang Nina Sayer wanita berusia 28 tahun yang berprofesi sebagai penari balet profesional untuk New York City Ballet Company. Suatu hari direktur aritistik Thomas Leroy mengumumkan bahwa ia akan menggelar audisi untuk pementasan Swan Lake. Dan Nina pun langsung mendaftar ia sukses memerankan sang angsa putih,Odette, namun Leroy merasa Nina belum mampu memperlihatkan sisi Jahat Odette. Leroy memperkenalkan penari baru yaitu Lily, Leroy meminta Nina untuk mempelajari teknik yang dimiliki Lily. Ia juga menambahkan bahwa Nina harus bisa seperti Lily. Kehadiran Lily membuat Nina semakin tertekan, rekan-rekannya pun melihat potensi yang besar dalam diri Lily. Saat Leroy menunjuk Lily sebagai penari cadangan di Swan Lake Nina mulai terserang paranoia.


            5. Peacock (2010)


(https://cdn.traileraddict.com/vidquad/lionsgate/peacock/1.jpg)

 

Film yang disutradarai oleh Michael Lander menceritakan John Skillpa seorang pegawai di sebuah bank di kota Peacock, Nebraska, yang memilih untuk menjauhi kehidupan sekitarnya. John memiliki kepribadian ganda sebagai seorang wanita, suatu hari ketika sedang dalam kepribadiannya sebagai seorang wanita sebuah gerbong kereta api mengalami kecelakaan dan menabrak halaamn belakang rumah John, Hal ini tentu saja menarik perhatian masyarakat sekitarnya. kini seolah menjadi perhatian publik dengan adanya kejadian kecelakaan gerbong kereta api dan penemuan bahwa John telah memiliki seorang “istri”. Masalah bagi John kemudian malah semakin bertambah dengan kedatangan Maggie, Adalah seseorang yang dibayar ibu John agar mau berhubungan intim dengannya dan ternyata membuahkan seorang anak.


            6. Split (2016)


(https://otakukart.com/wp-content/uploads/2021/06/Split-movie-1.jpg)

 


Film yang di sutradarai oleh M.Night Shyamalan ini menceritakan seseorang bernama Kevin Wendell Crumb yang didiagnosa oleh dokter psikiaternya memiliki gangguan DID (Dissociative Identity Disorder) dan memiliki 23 kepribadian. Namun dari 23 kepribadian tersebut hanya beberapa saja yang menonjol yaitu Kevin (kepribadian asli), Dennis (pintar dan senang dengan segala hal yang bersih dan rapi, Particia (seorang wanita yang keibuan), Hedwig (bocah berusia 9 tahun yang usil, Jade (wanita penderita diabetes), Orwell (pria yang memiliki pengetahuan tentang sejarah, Mr.Pritchard (profesor dibidang film). Pada suatu hari 3 kepribadian kevin yaitu Dennis,Patricia, dan Hedwig menrencanakan sesuatu yaitu menculik tiga orang gadis, lalu ketiga gadis ini di tempatkan dalam sebuah ruangan tertutup, kemudian ketiga gadis ini menyadari bahwa Kevin memiliki kepribadian ganda karena karakternya sering berubah. Tujuan Dennis,Patricia, dan Hedwig  menculik gadis tersebut untuk menghidupkan satu kepribadian Kevin yang ke-24 yaitu The Beast yang adalah seorang kanibal.

 

Nah, jagadians itu ke-enam film bertema kepribadian ganda, masing-masing mempunyai jalan cerita yang berbeda-beda ada yg thailer adapun yang komedi. Kalian udah pernah nonton yang mana nih?  Yuk, komen di bawah ya.














Posting Komentar

0 Komentar