Ticker

6/recent/ticker-posts

Menegangkan! 7 Film tentang Insiden Kapal Laut

 


JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians! Ada banyak genre film yang beragam yang bisa kita pilih untuk menjadi hiburan. Tak sedikit film yang mengangkat tema tentang insiden kapal laut, kisah menegangkan dan mecekam menjadi salah satu alasan untuk membuatnya ke dalam film. Berikut ini adalah tujuh film yang bertema tentang insiden kapal laut.


            1. The Perfect Strom (2000)


 

Film yang di sutradarai oleh Wolfgang Patersen yang di adaptasi dari buku yang ditulis oleh Sebastian Junger ini menceritakan para nelayan yang menghadapi badai lautan setiap mereka bekerja,mengadu perahu mereka dan melawan kekuatan alam yang berubah-ubah. Pada Halloween 1991 ketakutan terburuk mereka terwujud, ketika mereka dihadapkan oleh tiga cuaca bergejolak secara tak terduga bertabrakan dengan badai terhebat dan tersebar dalam sejarah modern.


            2. Ghost Ship (2002)


 


Film yang di sutradarai oleh Steve Beck ini menceritakan tentang sekelompok kru penyelamat menemukan kapal yang lama hilang mengapung tak benyawa di daerah terpencil & saat mencoba menariknya, hal-hal aneh terjadi,mereka segera sadar kapal itu berhantu.

            3. Poseidon (2006)


 


Film yang di sutradarai oleh Wolfgang Petersen adaptasi dari novel Paul Gallico dengan judul The Poseidon Adventure. Film ini menceritakan tentang kapal mewah RMS Poseidon yang membuat perjalanan antar samudera. Ketika para penumpang menikmati pesta malam tahun baru, para petugas di jembatan melihat gelombang ganas yang menimpa kapal, untuk selamat dari ombak mereka mencoba mengarahkan kapal untuk mengambil ombak terlebih dahulu,tetapi tidak berputar cukup cepat. Ombak membanjiri dan membalikan kapal sehingga menewaskan petugas bersama dengan penumpang dan awak kapal.


            4. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)


 


Film yang di sutradarai oleh Sunil Soraya ini menceritakan sepasang kekasih yang saling mencintai namun dihalangi dengan perbedaan latar belakang sosial. Zainuddin berlayar dari tanah kelahirannya Makassar menuju kampung halaman ayahnya Batipuh, Padang Panjang. Kemudian ia jatuh cinta pada Hayati, namun mereka berdua tidak dapat bersatu karena adat istiadat. Kisah cinta mereka berakhir tragis ketika Hayati pulang ke kampung halamannya dengan menaiki kapal Van Der Wijck.

            5. All Is Lost (2013)



 

Film yang di sutradrai oleh J.C. Chandor menceritakan seorang pria yang berusaha bertahan hidup di Samudra Hindia. Ketika bangin pada pagi hari, kapalnya ternyata tertabrak sebuah kontainer yang hanyut di lautan, hal ini membuat kapalnya berlubang dan dimasuki air pada kabinnya. Ketika badai terjadi, kondisi kapal semakin memburuk dan dia hanya bisa menggunakan arus samudera untuk bergerak dan persediaan makanan yang di bawa mulai menipis.


            6. In The Heart of The Sea (2015)


 


Film yang di sutradarai oleh Ron Howard adaptasi dari novel karangan Nathaniel Philbrick ini menceritakan tentang tenggelamnya kapal pemburu ikan paus Essex pada 1820 silam. Awal ceritanya saat sebuah perusahaan perburuan paus di Nantucket baru saja memperbaiki Kapal Essex. Kapal yang disiapkan untuk berpartisipasi dalam misi perburan dan perdagangan minyak ikan paus yang bernilai tinggi.


            7. The Finest Hours (2016)


 


Film yang di sutradarai oleh Craig Gillespie adalah adaptasi dari novel yang berjudul " The Finest Hours: The True Story of the U.S. Coast Guard's Most Daring Sea Rescue" karangan Michael J. Tougias dan Casey Sherman. Film ini menceritakan Bernard Bernie Webber seorang patroli laut, merencanakan pernikahan dengan Mirianie dan ketiga temannya sadar kalau tugas yang mereka jalankan tak berbeda dengan misi bunuh m Pentinen, sesuai aturan regu patroli laut,Bernie harus meminta izin kepada komandan. Namun, ia justru dikirim untuk melakukan penyelamatan kapal SS Pendleton. Di tengah cuaca buruk, Bernie berangkat bersama teman-temannya dengan kapal yang sangat kecil. Sebab, anggota patroli laut lainnya telah lebih dulu ditugaskan untuk menyelamatkan SS Fort Mercer yang juga rusak.

 

Nah, itu dia jagdians tujuh rekomendasi film tentang insiden kapal laut. Beberapa diantaranya bahkan diangkat dari kisah nyata, sangat menegangkan dan menyedihkan. Kalian ada yang udah pernah nonton film di atas? Komen dibawah ya.














Posting Komentar

0 Komentar