Ticker

6/recent/ticker-posts

"Bingung apa itu SDGS?!? Inilah tujuan SDGS!"



JagadMedia - Apakah anda pernah mendengar tentang SDGS? Pastilah pernah, tetapi tau ga apa maksudnya, tujuannya dan targetnya? Ya, bacalah di sini!

Mungkin untuk yang belum mendengar di jelaskan dulu. SDGs atau Sustainable Development Goals adalah sasaran yang diterapkan secara global. Ada 17 poin pada SDGs yaitu, (1) Tanpa Kemiskinan; (2) Tanpa Kelaparan; (3) Kehidupan Sehat dan Sejahtera; (4) Pendidikan Berkualitas; (5) Kesejahteraan Gender; (6) Air Bersih dan Sanitasi Layak; (7) Energi Bersih dan Terjangkau; (8) Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi; (9) Industri, inovasi dan Infrastruktur; (10) Berkurangnya Kesenjangan; (11) Kota dan Permukiman yang Berkelanjutan; (12) Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab; (13) Penanganan Perubahan Iklim; (14) Ekosistem Lautan; (15) Ekosistem Daratan; (16) Perdamaian, Keadilan, dan Kelembagaan yang Tangguh; (17) Kemitraan untuk Mencapai Tujuan. 

Tujuan SDGs adalah untuk merubah dunia secara positif dengan tindakan langsung. Dengan tujuan tersebut, SDGs memiliki target yaitu untuk mengurangi kemiskinan dan melindungi lingkungan pada 15 tahun kedepan. SDGs tidak dapat dicapai tanpa kerjasama dan aksi kolektif, makanya ayolah ikut meraih SDGs. Tidak hanya untuk diri kita sendiri, tetapi untuk sesama manusia, dan bumi. 



Posting Komentar

0 Komentar