Ticker

6/recent/ticker-posts

Wow Keren! Nikmati Frozen Food Untuk Menemanimu!


Halo teman-teman Jagad! Pada zaman ini sudah tidak jarang kita melihat bisnis online. Bisnis online sering kita temukan di aplikasi belanja seperti tokopedia, shopee, gojek, dan lain-lain. Selain di aplikasi belanja, bisnis online menggunakan akun media sosial sebagai pengganti toko fisik. Keuntungan dari menggunakan media sosial sebagai toko dapat dilihat saat melihat kondisi sekarang dengan adanya pandemi. Melakukan pemasaran dan transaksi dengan online memiliki manfaat karena dapat menghindari kerumunan dan juga memiliki jangkauan yang lebih jauh.


Nah pada artikel ini kita akan mengenal dengan UMKM milik Bu Rina yang bernama Upyummy. Upyummy, atau @up.yummy pada instagram adalah UMKM yang menjual frozen food atau makanan beku dengan perhatian pada makanan sehat dan tidak mengandung MSG dan pengawet. Contoh makanan yang dijual adalah; chicken katsu, egg kado, cumi roll, ebi katsu, chicken teba, shrimp roll, spicy chicken, egg chicken roll, ebi furai, dan french fries. Dengan menghubungi toko Upyummy melalui instagram, facebook, dan WhatsApp, pelanggan dapat memesan makanan dari handphone. Lalu, makanan dapat dikirim melalui Grab, GoSend, dan Paxel. 


Bu Rina membuka usaha Upyummy pada September 2020 ditengah pandemi. Dengan melakukan usaha melalui online, Bu Rina dapat mengurus kegiatan usaha dari rumah. Pembuatan makanan, dan proses packaging dapat diurus dari kenyamanan rumah. Meskipun begitu, kualitas produk yang dijual oleh Upyummy sangat baik, dari kemasannya dan makanannya pun juga. Pelajaran yang kita dapat ambil dari cerita ini adalah walaupun kondisi dunia kurang baik, hal tersebut tidak harus menjadi halangan untuk berusaha.



Posting Komentar

0 Komentar